Launching Kampung Merdeka, Cara HMPS MPI UINDK Palu Semarakkan HUT RI

  • Whatsapp
Prosesi Launching Kampung Merdeka di Lpangan Desa Taripa, Kecamatan Sindue, Kabupaten Donggala, Sulteng

PALU, Suara Jelata— Program Kampung Merdeka resmi dilaunching yang berlokasi di Desa Taripa, Kecamatan Sindue, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah. Jumat, (13/08/2021).

Program ini merupakan inisiatif Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Universitas Islam Negeri Datokarama (UINDK) Palu bekerjasama dengan IMMAPSI dan Karang Taruna Posula’a.

Bacaan Lainnya

Kampung Merdeka ini mengangkat tema “Melihat dan menyapa senyum merdeka dari Desa”.

Hal ini sejalan dengan tujuan diadakannya program tersebut, yakni untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-76.

Kegiatan yang dibuka di lapangan dan langsung oleh kepala Desa Taripa ini, ditandai dengan lombaan sepak bola antar pemuda dan anak-anak desa.

Hingga beberapa hari kedepan, berbagai perlombaan akan digelar, diantaranya lomba adzan, hafalan surah pendek, praktek hafalan shalat, tarik tambang, lomba sepak bola mini, makan kerupuk, kasih masuk paku dalam botol, lari kelereng, menggambar dan lari karung.

Selanjutnya akan dirangkaian dengan beberapa kegiatan seperti nonton bareng kemerdekaan dan edukasi PHBS (perilaku hidup bersih dan sehat) serta kerja bakti bersama warga desa.

Diketahui, program Kampung Merdeka ini akan berlangsung hingga tanggal 17 Agustus 2021 mendatang, yang mana puncak kegiatannya adalah upacara bersama.

Penulis: Andini
Editor: Aisyah
  • Whatsapp
loading...