Layanan Aktif Baznas Sinjai Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Tellulimpoe

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata– Peduli Bencana, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sinjai memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Dusun Batu Santun, Desa Era Baru, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai. Jumat, (13/08/2021).

Dari keterangan Ketua Layanan Aktif Baznas (LAB), Mufassir Lutfi, nasib naas tersebut menimpa Buge (45) beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

“Musibah kebakaran terjadi pada hari Rabu 4 Agustus sekira Pukul 10.00 WITA dan melahap sebahagian rumah milik Pak Buge yang berprofesi sebagai petani,” katanya.

Lebih lanjut, Ia menceritakan awal mula kejadian saat pemilik rumah sedang memasak nasi menggunakan bahan kayu pergi dari rumah tanpa memadamkan api.

“Musibah tersebut terjadi pada saat beliau sedang diluar bersama istri dan anaknya untuk bertani dan rumah dalam keadaan kosong. Beliau baru mengetahui kejadian dari warga sekitar,” terang Acil.

Adapun bentuk kepedulian Baznas Sinjai dengan menyalurkan bantuan berupa dana santunan yang diterima langsung oleh pemilik rumah.

“Bantuan ini bagian dari program Bantuan Sinjai Peduli, dana berasal dari Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) yang kami himpun dari masyarakat, yang telah berpartisipasi kepada kami baik tunai maupun transfer.” kuncinya.

Penulis: Rihan
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...