Workshop for Academic Writting, IP FISIP UMSi Hadirkan Akademisi dari Jerman dan Malaysia

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Program Studi Ilmu Pemerintahan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Sinjai (FISIP UMSi) selenggarakan Workshop for Academic Writting via virtual, Minggu, (15/08/2021).

Kegiatan ini masih dalam rangkaian International Conference on Social Science, Humanities and Operations Management (ICoSSHOM) 2021 yang digelar selam 3 (tiga) hari.

Bacaan Lainnya

Ketua Program Studi Ilmu Pemerintahan FISIP UMSi mengemukakan bahwa kegiatan ini dalam rangka merangsang peningkatan semangat publikasi karya ilmiah Dosen Universitas Muhammadiyah Sinjai, khusunya prodi Ilmu Pemerintahan.

“Banyak manfaat yang bisa dipetik, sehingga kami bersama panitia membuat panggung bertaraf interasional, selain sebagi kebutuhan peningkatan institusi kampus, tentunya menjadi stimulus dalam memacu semangat dosen dalam menulis dan mempublikasikan karya ilmiahnya, baik di jurnal yang terindeks Sinta maupun di Scopus” jelas Jusniaty.

Untuk itu, kata dia, sengaja menghadirkan narasumber yang bekompeten di bidang itu.

“Ada Dr. Adnan Riaz dari Institute of Nanotechnology, Karlsruhe, Jerman dan Dr. Mohd Shamsuri Md Saad dari Universiti Teknikal Malaysia Melaka sebagai bembicara dalam workshop kita kali ini, keduanya sharing ide dan teknik penulisan sekaligus giat-giat dalam publikasi di Sinta maupun di Scopus” bebernya.

Sementara Dr. Adnan Riaz menekankan bahwa soal penulisan ilmiah, yang penting sturkturnya lengkap, isinya tidak hanya berisi narasi, namun diperkuat dengan data beserta topik yang dikaji bersifat kekinian.

Demikian ungkapan Dr. Mohd Shamsuri Md Saad yang mengaskan bahwa UMSi dinilai sangat berpotensi dan produktif bersaing dalam kancah interasional, dengan semangat dosennya dalam menulis ini menjadi entry poin kedepan dalam berdaya saing.

Diketahui, peserta yang mengikuti acara ini adalah pimpinan, dosen dan Civitas UMSi.

Penulis: Ashar Abdillah
Editor: Aisyah
  • Whatsapp
loading...