Koramil 17/Salam Lakukan Tracing di Desa Mantingan

  • Whatsapp

MAGELANG, Suara Jelata— Koramil 17/Salam Kodim 0705/Magelang aktif mendukung penanganan Covid-19 di wilayahnya. Kali ini Babinsa Mantingan, Serda Bambang bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 melakukan tracing terhadap salah satu warga Dusun Keron RT 01 RW 03 Desa Mantingan, Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Sabtu, (28/08/2021).

Kegiatan Tracing Kontak Erat pasien positif Covid-19 seorang ibu ini sebagai upaya membantu pasien untuk melakukan tindakan lanjut penanganannya. Kepada ibu berumur 57 tahun ini disarankan oleh Tim untuk memenuhi jadwal melakukan Swab Test di Puskesmas Salam pada Senin tanggal 30 Agustus 2021.

Bacaan Lainnya

“Ibu ini bersedia dan kami dari Tim Tracing pun senang dengan komunikasi yang lancar terhadap pasien” kata Serda Bambang.

Di tempat terpisah, Danramil 17/Salam, Kapten Inf Andy Mulhan mengatakan pihaknya selalu berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas Kecamatan Salam dalam penanganan Covid-19 di wilayahnya. Hal itu dilakukan melalui berbagai kegiatan bersama dan terkoordinasi.

“Kami pun selalu memantau perkembangan yang terjadi utamanya dalam tindakan pencegahan penyebaran Covid-19. Termasuk kegiatan tracking dan tracing terhadap pasien terkonfirmasi positif Covid-19” kata Kapten Andi Mulhan.

Menurut Kapten Andi, harus selalu dibangun kesadaran masyarakat untuk menaati protokol kesehatan, sehingga pencegahan dan penyebaran serta penanganan Covid-19 ini dapat dilakukan bersama-sama.

“Ini pandemi global, tentu tidak bisa dilakukan sendirian, sehingga harus bersama-sama, sehingga anggota Koramil 17/Salam selalu memberikan edukasi kepada masyarakat melalui berbagai kegiatan” pungkas Danramil, Kapten Andi Mulhan.

 

 

 

 

 

 

 

Penulis: Iwan
Editor: Aisyah
  • Whatsapp
loading...