Lapangan Voli Arenavoba Bandongan Diresmikan

  • Whatsapp

MAGELANG, Suara Jelata— Lapangan olahraga bola voli Arenavoba Desa/Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang, Jawa Tengah diresmikan penggunaannya, Minggu (29/08/2021).

Peresmuan lapangan yang berlokasi di belakang Makoramil 03/Bandongan itu dihadiri oleh Danramil 03/Bandongan, Kapten Inf Mabruron.

Bacaan Lainnya

Selain Danramil, hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Anggota DPR Magelang, Edi Gunawan, Pengurus PBVSI Jateng, Haris Gunarto, Camat Bandongan, Suroto, S.Sos, dan Kapolsek Bandongan, AKP Sukardiyana.

Juga hadir Sekcam Bandongan, Haryono, S.Pd, M.Pd, Kepala Desa Bandongan, Sujono beserta Perangkat Desa. Tampak hadir Ketua Tim Penggerak PKK Desa Bandongan, Pengurus Pervorba, Bhabinkamtibmas Bripka Andi Dwi P., anggota Koramil 03/Bandongan Batiwanmil Pelda A. Aziz, serta tamu undangan lainya sekitar 30 orang.

Kades Bandongan, Sujono, mengatakan dengan adanya lapangan bola voli Arenavoba Desa Bandongan itu dapat bermanfaat untuk para penggemar olahraga bola voli. Lapangan voli tersebut yang sudah lama diidamkan warga agar segera terwujud.

“Alhamdulillah Desa Bandongan sudah mempunyai Tim bola voli yang terbentuk dari hasil seleksi dari masing-masing RW se-Desa Bandongan. Di samping sebagai tempat berolahraga, lapangan ini juga sebagai ajang silaturahmi di antara pemuda-pemudi melalui olahraga bola voli. Agar tidak mereka tidak terjerumus ke dalam hal-hal yang negatif” ujar Sujono

Sujono menyampaikan, dengan dibangunnya lapangan bola voli ini juga bertujuan untuk memotivasi warga agar mempunyai budaya hidup sehat.

Juga untuk pencarian bibit atlet berprestasi di wilayah Kecamatan Bandongan dan sekitarnya, walaupun masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Camat Bandongan, Suroto, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kades Bandongan beserta perangkatnya yang mana telah membantu dan menyediakan tempat untuk pembangunan lapangan bola voli Arenavoba.

“Semoga bermanfaat dan dapat dijadikan sarana silaturahmi khususnya dalam bidang olahraga bola voli, dapat menghasilkan bibit atlet berprestasi. Serta dapat digunakan pemuda-pemudi khususnya di wilayah Bandongan dan sekitarnya untuk berlatih bola voli di sini” ucap Camat Suroto.

Usai kegiatan, Danramil Bandongan, Kapten Inf Mabruron berpesan dengan adanya sarana lapangan bola voli dimanfaatkan seperti tujuan semula. Dia berharap, semoga atlet-atlet bola voli handal dan profesional lahir dari Arenavoba ini.

“Jangan lupa, karena masih masa pandemi, setiap kegiatan yang dilaksanakan selalu dengan menerapkan disiplin Protokol Kesehatan secara ketat” pesan Kapten Mabruron.

Penulis: Iwan
Editor: Aisyah
  • Whatsapp
loading...