Batalyon C Berikan Rasa Aman Kepada Masyarakat Bone Saat Berlibur

  • Whatsapp

BONE, Suara Jelata— Waktu liburan merupakan waktu yang paling ditunggu oleh masyarakat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Namun perlu diingat berlibur di masa pandemi Covid-19 memiliki resiko tertular virus korona apabila abai dalam penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid 19.

Oleh karena itu demi menghindari penyebaran Covid-19 akibat abainya masyarakat dalam penerapan Prokes saat menikmati libur akhir pekan di tempat wisata, personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel secara rutin menggelar patroli pemantauan situasi pada beberapa objek wisata yang ada di sekitar Kota Watampone.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan ini, selain memantau situasi keamanan pada objek wisata yang disambangi, personel Brimob Bone juga senantiasa mengingatkan kepada pengunjung tempat wisata untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid 19, sehingga masyarakat tetap aman dan terlindungi dari paparan virus korona.

“Di masa pandemi Covid 19 saat ini, kita memang lebih dianjurkan untuk tetap di rumah saja, tapi bagi masyarakat yang ingin menghabiskan waktu liburan bersama keluarga di tempat wisata, kami sangat menyarankan untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari paparan Covid 19,” sebut Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan. Minggu ,(05/09/2021).

Danyon Ichsan juga menambahkan bahwa personel Batalyon C Pelopor akan siap membantu masyarakat yang membutuhkan saat berada di tempat wisata

“Sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, selain mengimbau kepada masyarakat untuk taat menerapkan prokes dan menjaga kondusifitas keamanan, kami juga akan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan saat berada ditempat wisata. Jadi kami berharap kepada masyarakat agar tidak ragu dan takut untuk meminta bantuan / pertolongan kepada kami ketika mendapat kesulitan,” tambahnya

Selain memantau beberapa objek wisata, patroli tim SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel juga melakukan pemantauan terhadap wilayah-wilayah rawan banjir yang ada di Kabupaten Bone. Hal tersebut dilakukan akibat derasnya curah hujan yang melanda Kabupaten Bone sejak tadi malam.

“Selain menyambangi lokasi wisata, tim SAR kami juga memantau wilayah rawan banjir mengantisipasi apabila terjadi kenaikan debit air sehingga apabila ada masyarakat yang membutuhkan pertolongan untuk evakuasi kami bisa segera membantu,” pungkasnya.

Penulis: TA
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...