Kabinda Sumut Kawal Warga yang Divaksin di Atas Becak

  • Whatsapp

DELI SERDANG, Suara Jelata— Miskun (70), seorang warga Dusun Cempaka, Desa Beringin, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang menjalani vaksinasi Covid-19 di atas becak yang ditumpanginya, Senin, (13/9/2021) siang.

Uniknya lagi, pemberian vaksin Covid-19 kepada Miskun oleh tim vaksinator dari tenaga kesehatan RS USU Medan, dikawal seorang jenderal Badan Intelijen Negara (BIN).

Bacaan Lainnya

Sosok Perwira Tinggi tersebut adalah Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana, yang sehari-hari bertugas sebagai Kepala BIN Daerah Sumatera Utara (Sumut). Awalnya Brigjen Asep meninjau pemberian vaksin door to door yang menggunakan mobil keliling yang sudah didesain khusus di dusun tersebut.

Saat tim sedang berada di kediaman Supriadi, lewatlah Miskun, diantar oleh kerabatnya hendak ke lokasi stationer vaksin di Kantor Desa Beringin, namun ketika melihat ada mobil keliling BIN, mereka bertanya dan Miskun diskrining dan akhirnya dìvaksin di atas becak dikawal oleh Kepala BIN Daerah (Kabinda) Sumut.

Sebelumnya, Brigjen Asep menjelaskan, untuk vaksinasi keliling BIN bagi masyarakat, dipusatkan di dua tempat, yakni di Kantor Desa Sidodadi dan Kantor Desa Beringin, BIN mengalokasikan 1.500 dosis.

Selain itu, petugas vaksinator juga mengetuk pintu rumah-rumah warga yang memiliki keterbatasan akses di sejumlah dusun dan mengajak warga tersebut menerima vaksin di dalam mobil keliling yang telah didesain khusus.

Khusus untuk mendukung pembelajaran tatap muka, 4.000 dosis vaksin Covid-19 diberikan kepada para pelajar SMA sederajat di kabupaten ini.

Kegiatan dipusatkan di SMKN 1 Beringin, Deli Serdang. Di sini para siswa sebagian besar dijemput dan diantar ke sekolahnya masing-masing dengan bus yang disediakan oleh BIN Daerah Sumut, dimana 7 diantaranya adalah bantuan dari Pemko Binjai.

Penulis: Kahar
Editor: Aisyah
  • Whatsapp
loading...