HIMAPTEK UMSi Adakan Workshop Budidaya Ternak di Desa Bulu Tanah

  • Whatsapp
Workshop Budidaya Ternak HIMAPTEK UMSi di Desa Bulu Tanah

BONE, Suara Jelata— Himpunan Mahasiswa Peternakan (HIMAPTEK) Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) mengadakan Workshop Budidaya Ternak. Pada Rabu, (16/09/2021) di Desa Bulu Tanah, Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone.

Workshop ini merupakan program kerja pertama dari penyelenggaraan Program Holistik Pemberdayaan dan Pembinaan Desa (PHP2D).

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dihadiri oleh Kelompok Tani Desa Bulu Tanah, Tokoh Masyarakat Desa Bulu Tanah, serta Tim PHP2D, Dosen Saintek Bahri Syamsuryadi.

Basmawati, salah satu Tim PHP2D menyampaikan bahwa ini adalah program kerja pertama dari lima program kerja yang mereka rencanakan.

“Dengan terlaksananya workshop ini, semoga hasilnya kelak sesuai dengan harapan dan selanjutnya bisa lebih baik lagi” harapnya. Kamis, (16/09/2021).

Kegiatan ini disambut baik oleh Pemerintah Desa dan selaku Kepala Desa Bulu Tanah, Appe, dalam sambutannya menyatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk membantu memfasilitasi dan mendampingi peternak mewujudkan peternakan yang lebih baik.

Salah satunya, kata dia, meningkatkan kualitas budidaya ternak melalui manajemen perkandangan dan pemeliharaan ternak.

“Kami berharap kegiatan ini menjadi titik awal menuju peternakan desa yang lebih baik dan tak lupa pula, saya sangat mengapresiasi dengan adanya kerjasama dengan adik-adik mahasiswa tim PHP2D, ini adalah hal yang begitu luar biasa bagi saya” ujar Appe.

Sementara itu, Ketua Prodi Peternakan FSaintek UMSi, Bahri Syamsuryadi sangat mengapresiasi kepala desa karena telah menerima dan bekerjasama dengan baik bersama tim PHP2D dengan tangan terbuka dan masyarakat sangat antusias akan kegiatan ini.

“Dan teruntuk mahasiswa, kegiatan adalah sebagai wadah untuk melatih dalam pengembangan soft skill dan terpenting hard skillnya” kuncinya.

Penulis: Ashar Abdillah
Editor: Aisyah
  • Whatsapp
loading...