Lakukan RKAT Tahun 2022, Baznas Sinjai Bentuk 3 Lembaga Program Baru

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata– Bertema penguatan Struktur Kelembagaan Zakat, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sinjai melakukan rapat Rencana Kerja dan Anggaran Tahunan (RKAT) Tahun 2022, yang berlangsung di Tanjung Bira, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Menurut keterangan Kamal Fauzi selaku Staf Administrasi, SDM, dan Umum mengungkapkan bahwa Konsentrasi Baznas akan tertuju pada Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Desa/Kelurahan, yang diharap outputnya akan mempunyai nilai lebih bagi Baznas Sinjai.

Bacaan Lainnya

“Bahkan dalam RKAT kali ini, Baznas Kabupaten Sinjai melakukan Inovasi yang luar biasa, dimana akan membentuk 3 lembaga program yang baru,” ungkapnya.

Kamal, sapaan akrabnya menjelaskan bahwa diantara lembaga program baru tersebut yakni Bedah Rumah Baznas (BRB), Lembaga Beasiswa Baznas (LBB), dan Baznas Microfinance.

“Khusus lembaga program Bedah Rumah Baznas ini merupakan lembaga yang satu-satunya hanya akan ada di Baznas Kabupaten Sinjai,” tambahnya.

Pembentukan Lembaga BRB sendiri merupakan ide dari Ketua Baznas Sinjai, Ahmad Muzakkir yang mengutarakan idenya dalam RKAT. Sabtu, (18/09/2021).

“Dalam RKAT, Pak Ketua sempat mengutarakan idenya tentang pembentukan Lembaga BRB, dan Sontak para peserta menanggapi dengan antusias ide itu dan menyetujui pembentukannya,” jelas Kemal.

Lebih lanjut, persetujuan atas program Bedah Rumah tersebut mengingat pengalaman Baznas Sinjai dan kebutuhan Masyarakat.

“Berdasarkan pengalaman yang ada sebelumnya, kami selalu berhasil dalam kegiatan bedah rumah dan memang masyarakat membutuhkan dan menikmati hal tersebut.” kuncinya.

Penulis: Rihan
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...