Dispusip Sinjai Melakukan Pemilihan Duta Baca, Berikut Lima Finalisnya

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata–Tahun ini, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sinjai melakukan pemilihan Duta Baca. Kamis, (23/09/2021).

Kepala Dinas (Kadis) Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Sinjai, Mansyur Sidik menyampaikan keberadaan Duta Baca diperlukan sebagai figur untuk peningkatan minat baca.

Bacaan Lainnya

“Untuk peningkatan minat dan kegemaran membaca di Kabupaten Sinjai, kita perlu ada Duta Baca yang bisa menjadi sosok figur teladan bagi masyarakat Sinjai,” ujarnya.

Ia menjelaskan proses Final akan dilangsungkan besok, 24 September 2021 berupa tes Wawancara dan finalis akan mempresentasikan karya ilmiah dihadapan para juri.

“Besok adalah Final, ada satu yg dikukuhkan menjadi duta baca daerah namun yang lain juga tetap menjadi duta baca yang akan membuat program bersama untuk peningkatan minat baca di Sinjai,” jelasnya.

Tidak hanya itu, menurutnya Perhatian masyarakat dan Pemerintah Daerah semakin meningkat, melihat maraknya kegiatan literasi di Sinjai.

Disisi lain, Ketua Forum Taman Baca Masyarakat (TBM) Sinjai, Mirfayani Mirsal mengungkapkan apresiasi terhadap langkah yang dilakukan Perpustakaan Daerah atas inisiatif mengadakan pemilihan Duta Baca.

“Pentingnya literasi di generasi muda, karena esensi literasi diperlukan untuk menghadapi revolusi industri 4.0. Banyak inovasi-inovasi lahir dengan membaca, dengan adanya Duta Baca berarti sudah ada sosok inspiratif sebagai motivator untuk gerakan Literasi terkhusus dalam peningkatan minat baca,” ungkapnya.

Diketahui, berdasarkan keputusan juri, terdapat lima peserta yang lolos hasil Verifikasi berkas tahap seleksi Administrasi, diantaranya Dewi Ulfah, Satmaniar, A. Nur Islamiah Hasbi, Andi Muammar Kareba dan Ainia Fatiha Sari.

Penulis: Rihan
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...