Sudah 25 Desa di Kabupaten Sinjai Miliki Ambulance

  • Whatsapp
Gambar Ilustrasi, (Dok. Internet)

SINJAI, Suara Jelata—Salah satu program Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sinjai yang bersinggungan dengan program prioritas Bupati Sinjai adalah pengadaan Ambulance di Desa, menggunakan Dana Desa.

Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas PMD, Drs. Abdul Khalik mengatakan, pengadaan ambulance desa ini, merupakan salah satu program unggulan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) bersama jajarannya.

Bacaan Lainnya

“Pengadaan ambulance desa ini, sudah terlaksana di beberapa desa di Sinjai meskipun terbilang belum maksimal, dan itu terus kita genjot” katanya.

Ia menambahkan, jumlah desa yang telah melakukan pengadaan ambulance yakni, sebanyak 25 Desa di delapan Kecamatan di Kabupaten Sinjai.

Jumlah desa tersebut, dihitung dari tahun 2017 sampai saat ini 2021.

Adapun terkait kendala yang dihadapi sehingga belum maksimal, Khalik menuturkan, itu kembali lagi pada perencanaan masing-masing desa.

“Pengadaan tersebut, tergantung dari program prioritas desa. mungkin dianggap masih ada yang lebih penting dari itu. Itu kembali lagi pada perencanaan masing-masing desa,” bebernya.

Adapun sesuai data yang dikeluarkan Dinas PMD Sinjai, harga nilai pegadaan ambulance pada setiap desa itu berbeda-beda.

Mulai dari Rp27 juta dengan jenis kendaraan speed boat (fiber) hingga mencapai Rp270 juta dengan jenis kendaraan Suzuki Ertiga. Pengadaan tersebut, semuanya menggunakan dana desa.

Penulis: Jannah
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...