Polisi Berhasil Amankan Pelaku Tabrak Lari di Ngawi

  • Whatsapp
Pihak kepolisian saat melakukan penangkapan terhadap pelaku tabrak lari dan truck yang dikendarai

NGAWI, Suara Jelata— Pada Selasa, (23/9/2021) lalu, peristiwa nahas menimpa Afidya Rasyid Nur Febrian (10) pelajar asal Dusun Pilangpayung, Desa/Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Pasalnya pada waktu itu, Afidya harus dilarikan ke Rumah Sakit guna mendapatkan perawatan luka-luka dan visum akibat dugaan tabrak lari yang menimpanya.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan oleh AKP Zainul Imam Syafi’i, Kasatlantas Polres Ngawi usai melakukan peninjauan pelaksanaan ungkap kasus perkara kecelakaan lalu lintas tabrak lari oleh unit laka satlantas Polres Ngawi.

Di lokasi kejadian, saat melakukan olah kasus, dari keterangan beberapa saksi, diduga pada saat kejadian berawal dari sebuah Truck Mercedes Benz ber nopol E 9025 B melaju dengan kecepatan sedang di belakang sepeda pancal yang dikayuh korban.

“Karena kurang memperhatikan arus lalin di depannya dan ditambah lagi kurang hati-hati dari pengemudi, jarak truck dan sepeda pancal korban sudah dekat, sehingga bagian kiri truck menabrak sepeda korban dari belakang” ungkapnya.

“Bukannya berhenti menolong korban apalagi melapor ke pihak kepolisian, pengemudi truck malah memacu kendaraannya dan melarikan diri” lanjut AKP Zainul Imam Syafi’i.

Setelah dilakukan penyelidikan, akhirnya terungkap identitas pelaku tabrak lari tersebut, yang diketahui bernama Sunarto (61), buruh tani asal Dusun Ngranan, Desa Sendangrejo, Kecamatan Minggir, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Kemudian kemarin, Sabtu, (2/10/2021) pihak kepolisian melakukan penangkapan terhadap pelaku dan truck yang ia kendarai dan kini diamankan sebagai barang bukti, serta STNK dan SIM B II atas nama diatas.

“Pasal yang disangkakan atas perbuatannya yakni pasal 310 ayat (3) jo pasal 231 ayat (1) huruf a,b,c dan jo pasal 312 UURI No. 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan” tutupnya.

 

Penulis: Dimas Ridho
Editor: Aisyah
  • Whatsapp
loading...