Pemkab Bulukumba Siap Tingkatkan Tata Kelola Pemerintah Dalam Kolaborasi Dengan USAID

BULUKUMBA, Suara Jelata—Kepala Bidang Sosial Budaya dan Pemerintahan Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bulukumba, Andi Alif Amri mengaku siap berkolaborasi dengan MADANI USAID.

Andi Alif memaparkan, pihaknya akan bekerja sesuai komitmen pemerinrah daerah dalam melaksanakan visi misi untuk otimalisasi pelayanan publik di Kabupaten Bulukumba.

Tentu katanya, hal tersebut akan tercapai ketika komitmen pemerintah dan stakholder mampu berjalan baik dan dapat berkolaborasi. Sehingga optimalisasi pelayanan publik dapat meningkat.

“Peningkatan kinerja birokrasi dalam hal pelayanan kepada masyarakat. Untuk itu, pemerintah berkomitmen dalam uapaya-upaya partisipatif yang dilakukan teman-teman stakholder,” Ucapnya seusai gelaran.

Apalagi menururnya USAID MADANI tidak hanya memfasilitasi dalam menyatukan dan mempekruat CSO dan stakeholder terkait.

Namun menururnya, yang terpenting adalah komitmen bersama yang sudah memberikan hasil dan telah diimplememtasikan hingga pada tahapan evaluasi.

“Mereka telah memberi kontribusi kepada pemerintah dalam bidang kesehatan terutama ibu dan anak,”bebernya.

Maka dari itu lanjutnya, pihaknya akan terus mengupapayakan terlibat dalam kerja-kerja kolaborasi dalam segala hal, selagi hal itu memilili asas manfaat.

“Kami akan hadir bukan hanya pada bidang kesehatan, namun juga bidang pendidikan, sosial dan lainnya. Selama kolaborasi itu dibangun atas dasar kesepemahaman dan orientasi bersama,”tegasnya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bulukumba Ahmad Arfan, berterima kasih kepada MADANI USAID karena perannya yang mampu menjembatani dan menguatkan peran para Organisasi Masyarakat Sipil (OSM).

Menurutnya gelaran semacam ini menjadi bagian dari kerja-kerja sosialisasi dari Kesbangpol bagi OMS.

Dia juga menegaskan tentang peran Nasyatul Asyiyah (NA) yang mampu menjadi contoh ormas yang konsisten dalam hal managemen modern yang diadopsi.

“Kami akan coba mendaftarkan NA pada penilaian tingkat pusat sebagai Ormas percontohan kepada ormas lain,” Tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.