Dukung PTM, Polres Magelang Terus Giatkan Vaksinasi Anak

MAGELANG JATENG, Suara Jelata – Polres Magelang terus menggelar vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat Kabupaten Magelang. Bahkan kini digiatkan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun yang dilayani di gerai-gerai yang ditunjuk di wilayah Kabupaten Magelang.

Seperti yang dilaksanakan di Balai Desa Sumurarum, Kecamatan Grabag, dan di Ponpes Al Husen Desa Sucen Kecamatan Salam, Kamis (06/01/2022). Dari kedua lokasi ini berhasil disuntik Vaksin Dosis 1 kepada 60 anak usia 6-11 tahun.

Demikian disampaikan Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun, S.H., S.I.K. di sela-sela kunjungan langsung ke lokasi vaksinasi di Ponpes Al Husen Desa Sucen, Salam, Kamis (06/01/2022). Ditegaskan Kapolres, vaksinasi untuk anak ini akan terus dilakukan guna mendukung terciptanya kekebalan komunal (herd immunity).

“Vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun ini sasaran utamanya para pelajar tingkat SD/MI/sederajat di Kabupaten Magelang. Selain untuk mendukung herd immunity, juga mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka,” tegasnya.

Disebutkan Kapolres Sajarod, di Ponpes Al Husen Salam, Magelang ini jumlah tervaksin sebanyak 432 orang. Yaitu 50 orang Vaksin Dosis 1 dan 382 orang Vaksin Dosis 2.

“Yang 50 orang Vaksin Dosis 1, 20 di antaranya adalah anak usia 6-11 tahun. Pada Rabu (05/01/2022) kemarin telah tervaksin 454 anak dan hari ini (Kamis, 06/01/2022) total tervaksin 60 anak. Sehingga, sampai hari kedua ini, Polres Magelang sudah memvaksin anak usia 6-11 tahun sebanyak 514 anak,” terang Kapolres.

Di Balai Desa Sumurarum Grabag berhasil disuntik 1.050 orang, terdiri dari 107 orang suntik Vaksin Dosis 1 (40 di antaranya vaksin anak), dan 943 orang Vaksin Dosis 2. Sementara di Gerai Vaksin Polres Magelang juga divaksin 16 orang dewasa, yaitu 8 orang Vaksin Dosis 1 dan 8 orang Vaksin Dosis 2. Total hari ini Polres Magelang menyuntik 1.498 orang, terdiri 165 orang Vaksin Dosis 1 dan 1.333 orang Vaksin Dosis 2.

Kapolres Sajarod mengatakan, Polres Magelang akan menggelar Vaksinasi Anak dengan masif dengan tujuan anak di Kabupaten Magelang dapat segera mendapatkan vaksinasi.

“Kita akan jadwalkan selama satu minggu ke depan kemudian kita laksanakan evaluasi untuk mencapai target yang ditentukan,” katanya.

Vaksinasi anak serentak akan melibatkan Polsek yang ada di jajaran Polres Magelang. Data anak yang akan dilakukan vaksinasi akan didata oleh Polsek dan dilaporkan ke Polres untuk dijadwalkan pelaksanaannya.

“Polsek-Polsek telah kita minta mendata sasaran anak tersebut agar seluruh anak usia 6-11 dapat tervaksin,” ujarnya.

Kapolres Sajarod mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Magelang yang belum vaksin untuk hadir ke gerai-gerai vaksinasi terdekat. Kepada orang tua yang memiliki anak usia 6-11 tahun juga diminta mengikutsertakan putra-putrinya untuk vaksin.

“Perlu dipahami bersama, bahwa vaksinasi ini merupakan Program Nasional yang bertujuan untuk kesehatan dan kebaikan bersama. Vaksin ini halal dan aman, jadi tidak perlu ragu atau takut untuk vaksin,” imbau Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod. (Iwan)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.