Berjalan Aman, Kapolda Jateng Apresiasi Pelaksanaan Harlah PPP dan Baksos PDIP

MAGELANG JATENG, Suara Jelata – Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi beserta sejumlah pejabat utama melaksanakan asistensi pengamanan dua kegiatan partai politik di dua kota. Dua kegiatan yang dimaksud adalah Peringatan HUT Ke-49 PDIP di Kabupaten Magelang dan peringatan Milad PPP di Kabupaten Temanggung.

Terkait dua kegiatan tersebut, Kapolda menyampaikan apresiasi karena tidak ditemui insiden berarti dan kegiatan berjalan lancar.

“Apresiasi saya berikan pada seluruh peserta serta masyarakat Magelang dan Temanggung. Kegiatan berjalan aman dan massa secara umum cukup tertib,” ungkap Kapolda, Minggu (16/01/2022).

Dalam kunjungan yang pertama, Kapolda Jateng didampingi sejumlah PJU meninjau pelaksanaan kegiatan pengamanan HUT PDI-P di Kabupaten Magelang. Sebanyak 700 personel pengamanan merupakan gabungan dari TNI Polri yang dipimpin langsung oleh Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun, S.H., S.I.K.

“Saya juga ucapkan terima kasih serta apresiasi pada personel yang mengamankan kegiatan sehingga berjalan lancar dan kondusif,” ujar Irjen Ahmad Luthfi.

Perayaan HUT Ke-49 PDIP dilaksanakan di Lapangan Jetak, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang yang dihadiri oleh Ketua Laskar PDI-P serta sejumlah pengurus serta kader PDIP. Kegiatan perayaan diisi dengan doa bersama, potong tumpeng serta seni hiburan barongsai.

Sebelumnya juga telah dilakukan baksos oleh simpatisan, pengurus dan kader PDIP berupa vaksinasi di Kelenteng Hok An Kiong, Kecamatan Muntilan pada hari Sabtu, (15/01/2022) dan penanaman bibit pohon serta pembagian sembako pada hari Minggu pagi, (16/01) di Jalan Pemuda Muntilan.

Selama kegiatan berlangsung dilakukan pengamanan oleh personel gabungan secara humanis disertai imbauan pada para peserta untuk selalu menaati protokol kesehatan dan peraturan dalam berlalu lintas.

“Tidak ada personel yang membawa senjata api, berikan imbauan secara humanis pada para peserta yang hadir agar tidak terjadi konflik,” pesan Kapolda mewanti-wanti para personel pengamanan.

Kunjungan Kapolda Jateng selanjutnya menuju ke Lapangan Bumi Arum, Desa Tlahap, Kecamatan Kledung Kabupaten Temanggung. Di lokasi tersebut Kapolda Jateng meninjau kegiatan pengamanan Milad PPP oleh personil gabungan dari TNI dan Polri berkekuatan sekitar 700 personel.

Giat Milad Ke-49 PPP diisi dengan Tabligh Akbar yang dihadiri sejumlah tokoh PPP setempat serta K.H. Ahmad Rofi’i dari Bandungan, Kabupaten Semarang sebagai pengisi tausiyah.

Peserta yang menghadiri acara Milad PPP sebanyak 2.000 orang yang merupakan gabungan dari berbagai laskar PPP di Kabupaten Temanggung. Tak berbeda jauh dengan pengamanan kegiatan di Magelang, personil Polres Temanggung yang dibantu TNI memberikan pengamanan secara humanis dan mengimbau peserta untuk taat prokes dan mematuhi peraturan lalu lintas. (Iwan)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.