Komisi I DPRD Sinjai Raker Bersama OPD Mitra Kerjanya

SINJAI, Suara Jelata—Selain Komisi II DPRD Sinjai yang telah melaksanakan Rapat Kerja (Raker) bersama OPD terkait. kini Komisi I DPRD Sinjai juga sedang melaksanakan raker di Ruang Rapat DPRD. Senin, (17/01/2022).

Raker tersebut merupakan agenda rutin dilaksanakan untuk membahas sekaligus dalam rangka evaluasi terhadap program kegiatan penyelenggaraan masing-masing OPD terkhusus mitra kerja Komisi I DPRD.

“Seperti diketahui Pemerintah Daerah bersama DPRD adalah suatu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan dalam membangun penyelenggaraan Pemerintahan olehnya itu ketika ditahun sebelumnya ada kegagalan maka marilah kita bersama-sama memperbaiki dan mengevaluasi program kegiatan kita agar baik kedepannya” ungkap Ketua Komisi I DPRD, Fachriandi Matoa saat membuka rapat.

Selain itu, Fachriandi Matoa juga berharap kepada OPD terkait agar kedepan lebih intens membangun kerjasama dan komunikasi agar sinergitas antara Pemerintah Daerah bersama DPRD terus terjalin.

“Kedepan kita harus lebih intens membangun komunikasi yang baik agar tugas kami di DPRD dalam memberikan pengawasan kepada OPD terkait dapat berjalan mulus begitupun dengan program kegiatan OPD juga dapat berjalan dengan baik” jelasnya.

Rapat dipimpin Ketua Komisi I DPRD Sinjai, Fachriandi Matoa, dihadiri Wakil Ketua I DPRD, Sabir, serta para Anggota Komisi I DPRD, Hj. Nurbaya Toppo, Muhammad Wahyu, Zahra Usman, Hasna, M. Takdir, A. Nurbaeti, Darna serta Rustan.

Adapun OPD yang menjadi mitra kerja Komisi I DPRD yang hadir diantaranya Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Kesbangpol, serta Bagian Hukum dan HAM Setdakab Sinjai.

Disesi kedua turut hadir Dinas Pendidikan dan Dewan Pendidikan Sinjai. Rencananya, raker tersebut akan berlangsung hingga Jumat 21 Januari 2022.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.