Ribuan Warga Sinjai Terima BLT Penganti Minyak Goreng, Ketua DPRD: Mengurangi Sedikit Beban Masyarakat

Sinjai, Suara Jelata—Sebanyak 4.000 orang warga Kabupaten Sinjai menjadi sasaran penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) pengganti minyak goreng. Penyerahan secara simbolis dilakukan di Aula Makodim 1424 Sinjai. Rabu, (18/5/2022).

Dandim 1424 Sinjai, Letkol Inf Ely Asyer Sitompul mengatakan, dalam penyaluran bantuan ini untuk di wilayah Kodim 1424 Sinjai dari jumlah 4000 sasaran dimana setiap penerima akan mendapatkan bantuan sebanyak Rp300.000/orang yang tersebar di Sembilan Kecamatan.

“Penyaluran BLT ini merupakan bantuan langsung dari pemerintah Pusat, melalui Kementerian yang kemudian penyalurannya melalui TNI-Polri. Untuk wilayah Sinjai sendiri untuk penyalurannya melalui TNI dalam hal ini Kodim,” ujarnya.

Dalam penyaluran perdana di Makodim 1424 Sinjai melibatkan masyarakat di wilayah koramil 1424 01 Sinjai Utara berjumlah 153 orang penerima dari Kelurahan Lappa dan Lamatti Rilau. Selanjutnya, akan di serahkan secara bertahap di wilayah Koramil jajaran Kodim 1424 Sinjai.

“Harapan dari pimpinan dan negara dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban, mengurangi kesulitan dari masa pandemi sampai dengan masa-masa kemarin dan kelangkaan minyak goreng sehingga dapat membantu masyarakat dalam menghidupi perekonomian di wilayah,” kata Inf Ely Asyer Sitompul.

Dia menambahkan bahwa, bantuan tersebut juga merupakan bentuk dukungan pemerintah kepada pelaku usaha kecil dalam memulihkan ekonomi nasional.

Sementara itu, Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin mewakili Forkopimda menyampaikan apresiasi kepada jajaran Kodim 1424 Sinjai, karena telah menfasilitasi penyaluran bantuan tersebut.

“Kita patut bersyukur karena melalui bantuan ini tentunya akan mengurangi sedikit beban masyarakat utamanya dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari. Olehnya itu saya berharap agar betul-betul dimanfaatkan dengan baik,” imbuhnya.

Penyaluran bantuan ini turut dihadiri Kepala BPBD Sinjai Budiaman, Camat Sinjai Utara Sofwan Sabirin, dan Para Lurah se Kecamatan Sinjai Utara.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.