Komposisi Alat Kelengkapan DPRD Sinjai Berubah, Ini Lengkapnya

Sinjai, Suara Jelata—Anggota DPRD Sinjai melaksanakan rapat dalam rangka penetapan perpindahan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) bertempat di Ruang Rapat Paripurna. Senin, (6/6/2022).

Rapat tersebut dipimpin Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin dan diikuti oleh wakil ketua DPRD, Sabir dan Mappahakkang serta anggota DPRD dari sembilan Fraksi.

Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin menyampaikan bahwa perpindahan AKD yang dilaksanakan karena sudah waktunya untuk dibahas atau perubahan posisi AKD sebagaimana diatur dalam tata tertib DPRD Sinjai.

“Jadi pergeseran dan penetapan AKD dilakukan sesuai tata tertib DPRD Sinjai, dilakukan minimal 2,5 tahun,” ungkapnya.

Dengan terbentuknya kembali komposisi AKD, maka pihaknya segera melaksanakan fungsi dewan dalam pengawasan penganggaran, dan legislasi yang sebelumnya telah dilaksanakan.

Sementara Komposisi AKD telah disepakati dan ditetapkan yakni Komisi I DPRD di Ketuai oleh Fachriandi Matoa, Wakil Ketua Muh. Takdir, Sekretatis Andi Olivia Batari Sugi, Anggota Hj. Nurbaya Toppo, Zahra Usman, Muh. Dahlan, Darwis, Nurfa Damayanti dan H. Nur Alam.

Kemudian, Komisi II DPRD di Ketuai oleh Ambo Tuwo, Wakil Ketua Ardiansyah Haris, Sekretaris Andi Abrachman, Anggota A. Zainal Iskandar, Hj. Nurbaeti, Darna, Rustan, Hj. Kusmawati dan Hasna.

Komisi III DPRD di Ketuai oleh Andi Jusman, Wakil Ketua Zulkifli, Sekretaris H. Bahar, Anggota Kamrianto, Muhammad Wahyu, Drs. Akmal, Drs. Lukman H Arsal, Muzawwir dan Zainal Abidin Hasnur.

Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) di Ketuai oleh A. Zainal Iskandar, Wakil Ketua Kamrianto, Anggota H. Nur Alam, Nurfa Damayanti, H. Bahar, Darna, Rustan, Hj. Kusmawati, Andi Olivia Batari Sugi.

Badan Musyawarah (Bamus) di Ketuai oleh Jamaluddin, Wakil Ketua Sabir, Mappahakkang, Anggota Drs. Lukman H Arsal, Muhammad Wahyu, Hj. Nurbaeti, Hj. Nurbaya Toppo, Zahra Usman, Muh. Dahlan, Darwis, Muzawwir dan Andi Olivia Batari Sugi.

Badan Anggaran (Banggar) di Ketuai oleh Jamaluddin, Wakil Ketua Sabir, Mappahakkang, Anggota Fachriandi Matoa, Andi Abrachman, Hj. Nurbaeti, Zulkifli, Ambo Tuwo, Drs. Akmal, Andi Jusman, Muh. Takdir, Zainal Abidin Hasnur dan Ardiansyah Haris.

Badan Kehormatan (BK) di Ketuai Muh. Dahlan, Wakil Ketua Muzawwir, Anggota Ardiansyah Haris.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.