Akbar Ridho Hartono, Miliki Segudang Prestasi dan Digadang Masuk MURI

KOTA MAGELANG JATENG, Suara Jelata Penampilan seorang anak multi talenta di Aula Kodim 0705/Magelang memukau para tamu yang hadir pada Kamis (09/06/2022) pagi. Anak lelaki bernama Akbar Ridho Hartono itu mendemonstrasikan beladiri dengan menggunakan 10 macam senjata seperti pisau, pedang, pedang tombak, nunchaku, yingcai, dan lainnya.

 

Akbar Ridho Hartono menerima penghargaan dari Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi, S.Sos, M.Tr(Han), Kamis (09/06/2022). (foto: Iwan SJ)

Decak kagum dan aplaus ditujukan kepada Akbar dari para pejabat yang hadir dalam acara Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap I TA 2022 Kodim 0705/Magelang. Seperti Kasi Intel Kasrem Korem 072/Pamungkas Kolonel Inf Yogi Muhamanto, Forkopimda Kabupaten Magelang, Forkopimda Kota Magelang dan para pejabat terkait lain.

Siswa Kelas V SDIT Ihsanul Fikri Kota Magelang ini ternyata memiliki segudang prestasi di bidang olahraga berbagai cabang, seperti Wushu, Kungfu, Kick Boxing, Muaythai, Pencak Silat, Karate, Taekwondo, Beladiri Taktis dan TBI (Tarung Bebas Indonesia). Bahkan dari berbagai cabang beladiri itu, pelajar kelahiran Ngawi (Jawa Timur) 19 Oktober 2010 ini berhasil meraih segudang prestasi berbagai kejuaraan hingga tingkat nasional.

Puluhan pertandingan diikuti oleh putra pasangan Hartono-Rini Teguh Sri Lestari ini, antara lain di usia 6 tahun meraih Juara 1 Kejuaraan Wushu Sanda Pelajar Tingkat Provinsi Jateng-DIY Piala Bupati Magelang Tahun 2016. Kemudian Juara 1 Kejuaraan Nasional Wushu Sanda Pelajar Piala Bupati Magelang Tahun 2017.

“Kemudian Juara 1 Kejuaraan Nasional Wushu Terbuka Piala Rektor Unnes Tahun 2018, Juara 2 Kejuaraan Nasional Wushu Piala Walikota Surabaya Tahun 2018. Di tahun yang sama juga meraih Juara 1 Muaythai Tingkat Provinsi Jateng, Juara 1 TBI Tingkat Nasional di Malang Jawa Timur,” terang Hartono, ayahnda Akbar usai acara di Aula Kodim Magelang.

Sementara Akbar yang masih aktif di Sasana Guntur Geni Magelang ini mengaku menyukai olahraga beladiri sejak usia 2 tahun dan kini mahir menggunakan 20 macam senjata beladiri. Hingga menginjak usia 12 tahun ini dirinya juga telah menerima berbagai penghargaan dan sertifikasi.

Seperti Piagam Penghargaan dari Komandan Kodim 0705/Magelang, dari Kapolres Magelang Kota, Komandan Batalyon Armed 11 Kostrad, Komandan secaba Rindam IV/Diponegoro. Juga Piagam Penghargaan dari Ketua KONI Kota Magelang, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Magelang, dan dari Kejaksaan Negeri Kota Magelang.

Untuk sertifikasi, Akbar menerima Sertifikasi Penataran Pelatih, Wasit, Juri Kick Boxing Termuda Provinsi Jawa Tengah. Kemudian Sertifikasi Penataran Pelatih Tingkat Nasional Aliansi Kungfu Tradisional Indonesia Termuda se-Indonesia.

“Akbar juga menerima Sertifikasi Pelatih, Wasit, Juri TBI Termuda se-Indonesia, dan puluhan penghargaan dari sekolahnya SDIT Ihsanul Fikri Kota Magelang. Dalam kesempatan ini, mohon doa restu dan dukungan masyarakat Kota Magelang, Jawa Tengah, dan para pecinta olahraga, semoga Akbar dapat masuk Nominasi Museum Rekor Indonesia (MURI),” ucap Hartono. (Iwan)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.

Penulis: IwanEditor: Narwan