Kapolres Sinjai Hadiri Penanaman Perdana Bibit Jagung Kodim 1424 Sinjai

Penanaman bibit jagung yang digelar Kodim 1424 Sinjai dilaksanakan di Lingkungan Tanassang dalam rangka program ketahanan pangan melalui pemanfaatan lahan-lahan kosong menjadi lahan produktif. Jumat, (05/08/2022).

SINJAI, Suara Jelata— Kepala Kepolisian Resor Sinjai, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Rachmat Sumekar, menghadiri kegiatan penanaman perdana bibit jagung yang digelar Kodim 1424 Sinjai di Lingkungan Tanassang, Kelurahan Alehanuae, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Jumat, (05/08/2022).

Selain Kapolres Sinjai, hadir pula dalam kegiatan tersebut Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong, Dandim 1424 Sinjai, Letkol Inf. Sumardi, Kajari Sinjai, Zulkarnain.

Pamut Hukum, Abdul Rahim, Ketua Pengadilan Agama Sinjai, Laila Syahidan, Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin, Sekda Sinjai, Drs. Akbar Mu’min, para Kepala Kepala OPD, para Camat dan Kepala Desa, serta perwakilan KTNA dan Gapoktan Kabupaten Sinjai.

Dalam sambutannya, Dandim 1424 Sinjai, Letkol Inf. Sumardi, menyampaikan kegiatan penanaman jagung bersama forkopimda dalam rangka program ketahanan pangan di wilayah Kodim 1424 Sinjai melalui pemanfaatan lahan-lahan kosong menjadi lahan produktif sebagai salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan produksi pertanian dan ketahanan pangan serta sinegritas Kodim 1424 Sinjai dengan forkopimda Kabupaten Sinjai.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari instruksi Bapak Presiden Republik Indonesia dan perintah harian Bapak Kasad agar TNI-AD mendukung ketersediaan dan produksi pangan secara serentak di seluruh Indonesia” katanya.

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, menyampaikan bahwa sebagai Pemerintah Kabupaten Sinjai sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Semoga dapat bermanfaat untuk warga Sinjai dan mudah-mudahan berkembang dan bisa berkontinyu dan berkelanjutan, kami punya harapan kerjasama dari Dinas Pertanian bagaimana kerjasama dengan Kodim 1424 Sinjai agar ini dikembangkan kedepannya” harap Bupati.

Kegiatan dilanjutkan dengan penanaman perdana bibit jagung bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Sinjai dalam rangka program ketahanan pangan.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.

Penulis: ZhEditor: Aisyah