News  

Lomba Peringatan HUT RI ke-77 se-Desa Patalassang Dimulai

Tendangan bola pertama Kades Patalassang tandai dibukanya lomba peringatan HUT RI ke-77

SINJAI, Suara Jelata— Pembukaan kegiatan lomba peringatan HUT RI ke-77 tahun 2022 se-Desa Patalassang dibuka secara langsung oleh Kepala Desa Patalassang di Lapangan Desa Patalassang, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai. Rabu, (10/08/2022) sore kemarin.

Lomba yang akan digelar mulai tanggal 10-16 Agustus 2022, bertemakan refleksi kemerdekaan, bangkitkan persatuan.

Ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Kades, pembukaan lomba ini dihadiri oleh Ketua BPD Desa Patalassang dan jajarannya, Kepala Dusun se-Desa Patalassang, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan peserta lomba.

Dalam sambutannya, Tiar Saputra, selaku Ketua Panitia lomba berterima kasih kepada pemerintah Desa Patalassang atas support yang diberikan.

“Ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada pemerintah desa Patalassang yang telah mensupport terselenggaranya kegiatan ini untuk memeriahkan HUT RI yang ke-77,” ucapnya.

Selanjutnya, ia berharap agar kegiatan ini dapat menumbuhkan minat generasi dalam bidang olahraga.

“Semoga dapat melahirkan talenta-talenta muda yang dapat mengharumkan nama desa Patalassang baik di tingkat kecamatan, kabupaten hingga tingkat nasional,” harapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Patalassang, Ismail, mengaku selalu mensupport pemuda untuk terus berkarya.

“Kami sebagai pemerintah Desa Patalassang akan memfasilitasi dan membuka ruang bagi pemuda untuk berkreasi dan mengembangkan minat dan bakat generasi muda di berbagai aspek,” pungkasnya.

Adapun lomba yang dipertandingkan terdiri dari lomba olahraga dan tradisional. Untuk cabang lomba olahraga antara lain lomba domino, sepakbola mini bagi anak-anak dan dewasa, volly dewasa putra/putri dan sepak takraw.

Adapun lomba tradisional yaitu tarik tambang dewasa untuk putra/putri memasukkan pensil dalam botol bagi anak-anak, makan kerupuk bagi anak-anak, lari karung bagi anak-anak dan panjat pinang bagi peserta dewasa.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.

Penulis: Wahyuni NursalEditor: Aisyah