Bupati ASA Beri Arahan ke Peserta Jamnas XI Asal Sinjai Usai Upacara HUT Pramuka di Cibubur

Foto Bupati ASA bersama peserta Jamnas XI di Cibubur. Minggu, (14/08/2022). (Dok.Tim Website/Zh)

JAKARTA, Suara Jelata— Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) menghadiri langsung upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Praja Muda Karana (Pramuka) ke-61. Minggu, (14/08/2022).

Upacara yang dirangkaikan dengan pembukaan Jambore Nasional (Jamnas) XI (11) dipusatkan di Lapangan Utama Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta itu mengusung tema “Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa”.

Usai mengikuti upacara, Bupati ASA langsung menyambangi tenda Pramuka Sinjai yang mengikuti Jamnas XI Gerakan Pramuka di Cibubur.

Anggota Pramuka Sinjai yang mengikuti Jamnas XI turut didampingi oleh Bulmawati dan Syamsul Alam Hidayat, serta beberapa pendamping lainnya.

Dalam arahannya, ASA meminta para peserta perwakilan Sinjai yang berjumlah 16 orang ini dapat menjaga nama baik daerah selama pelaksanaan Jamnas berlangsung.

“Kami harapkan para peserta tetap menjaga nama baik Sinjai selama mengikuti kegiatan ini, yang terpenting bagaimana menjaga kesehatannya selama berada di Bumi Perkemahan,” harapnya.

ASA yang juga Ketua Kwarcab Pramuka Sinjai juga memotivasi para peserta yang berhasil terpilih untuk mengikuti event Pramuka hingga ke tingkat nasional.

“Tidaklah mudah untuk bisa sampai ke tahap ini, karena dari sekian banyak adik-adik kita hanya 16 yang terpilih berangkat ke jambore nasional. Semoga bisa menjadi teladan, motivator dan contoh bagi yang lainnya,” pesannya.

Diketahui, peringatan HUT Pramuka ke-61 yang dirangkaikan dengan pelaksanaan Jamnas XI akan berlangsung hingga 21 Agustus 2022 mendatang di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta. (*)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.

Penulis: ZhEditor: Aisyah