Yonarmed 3/105 Tarik/NP Laksanakan Latposko I

BATURAJA SUMSEL, Suara Jelata – Latposko I Yonarmed 3/105/Tarik/NP selaku Satgas Bantem membantu melaksanakan OMP dalam rangka menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI. Sebagai satuan bantuan tempur TNI-AD harus selalu siap dengan melaksanakan program-program latihan. Sehingga apabila suatu ketika dibutuhkan sudah siap melaksanakan tugas tersebut.

Danyonarmed 3/105 Tarik/NP Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, S.T.,M.Han. menjelaskan bahwa untuk seluruh prajurit Naga Pakca dalam menjalankan tugas adalah suatu kehormatan dan harus dikerjakan secara maksimal.

“Untuk itu kita siapkan satuan melalui latihan-latihan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut. Salah satu latihan tersebut adalah Latposko I dalam rangka YTP R 400/BR yang dilaksanakan di Aula Garuda Puslatpur Kodiklatad,” ujarnya.

Letkol Ida Bagus menjelaskan, inti dari latihan ini adalah melatih bagaimana hubungan antara Komandan YTP, Staf Umum, Staf Khusus dan Staf Banmin, serta komandan dengan satuan bawahnya. Di dalam kegiatan Latposko I ini digambarkan secara utuh apa yang harus dilakukan oleh staf, apa yang harus diputuskan oleh Komandan melalui berbagai proses.

“Setelah menerima perintah, dilanjutkan dengan menganalisa tugasnya dan membuat perintah operasi yang nantinya akan siap dioperasionalkan oleh prajurit di satuan jajarannya,” jelasnya. (Iwan)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.