Pemuda Desa Baru Jumpa Dengan Duta Baca Indonesia

Berita | DAERAH | PENDIDIKAN | sinjai

SINJAI SULSEL, Suara Jelata – Jelajah Literasi Duta Baca Indonesia dan Temu Pegiat Literasi se-Kabupaten Sinjai kini datang di Desa Baru, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai, Minggu (25/09/2022). Kegiatan ini dilaksanakan di tempat wisata Bulu Lanceng, Dusun Bua, Desa Baru, dengan tema “Peran pemdes, pemuda dan pelibatan masyarakat dalam membangun gerakan literasi desa”.

Kegiatan temu literasi yang dihadiri langsung oleh Duta Baca Indonesia dan Ketua Forum TBM (Taman Bacaan Masyarakat) Sinjai adalah bagian dari edukasi kepada pemuda-pemudi dan masyarakat Desa Baru.

“Kami Pemerintah Desa Baru sangat mengharapkan partisipasi aktif masyarakat dalam bidang pembangunan SDM, demi terwujudnya masyarakat Desa Baru yang melek literasi,” ungkap Kepala Desa Baru, Muhlis, S.Pd, M.M.

Muhlis mengatakan bahwa Duta Baca Indonesia, Gol A Gong telah menyatakan siap berkontribusi aktif dalam pengembangan literasi di Desa Baru. Di mana kegiatan itu akan dikawal oleh Ketua Forum TBM Sinjai, Yani Mirsal.

“Guna mendukung literasi Desa Baru, Insya Allah kami akan membangun Perpustakaan Desa di dekat wisata Bulu Lanceng,” pungkas Muhlis. (Wahyuni)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.