Gebyar Vaksinasi Radio SB dan Sinjai TV Akan Dirangkaikan dengan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

News | PEMDA SINJAI
Kepala UPTD Radio Suara Bersatu dan Sinjai TV, Mardiyah

SINJAI, Suara Jelata— Gebyar Vaksinasi akan segera digelar oleh Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Radio Suara Bersatu (SB) dan Sinjai TV.

Kegiatan vaksinasi massal itu dijadwalkan pada 5 Oktober 2022 mendatang di halaman Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) dan Persandian Kabupaten Sinjai.

Menariknya, kegiatan tersebut tidak hanya fokus pada pelaksanaan vaksinasi baik dosis 1, 2 dan 3 (Booster), tapi juga dirangkaikan dengan pemeriksaan kesehatan gratis.

Hal itu diungkapkan Kepala UPTD Radio Suara Bersatu dan Sinjai TV, Mardiyah. Dirinya menjelaskan, pemeriksaan kesehatan gratis adalah wujud penerapan perilaku Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS) untuk mencegah penyakit tidak menular (PTM) yang intens disosialisasikan Pemerintah melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Sinjai.

Untuk mendapatkan layanan pemeriksaan kesehatan gratis, warga hanya perlu membawa e-KTP (KTP Elektronik). Dengan begitu yang bersangkutan akan langsung dilayani oleh petugas kesehatan, begitupun dengan warga yang ingin melakukan vaksinasi.

Adapun pemeriksaan kesehatan gratis meliputi pemeriksaan kolesterol, Gula Darah Sewaktu (GDS) dan pemeriksaan asam urat.

Diketahui, Gebyar Vaksinasi yang bakal dilaksanakan pekan depan itu bekerja sama dengan United States Agency for International Development (USAID), lembaga sosial kemanusiaan dari Amerika Serikat, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Dinkes Sinjai.

“Jadi kita lebih mendekatkan pelayanan kesehatan ke masyarakat melalui kegiatan gebyar vaksinasi. Sudah lengkap, ada vaksinasinya, juga ada pemeriksaan kesehatan gratisnya,” sambungnya.

Selain vaksinasi dan pemeriksaan kesehatan gratis, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan senam sehat. Termasuk menyediakan puluhan doorprize mulai dari souvernir, hingga hadiah utama berupa 1 unit Televisi LED, kompor gas, rice cooker, dan sejumlah hadiah menarik lainnya.

“Kami mengajak masyarakat Sinjai untuk berpartisipasi, memanfaatkan Gebyar Vaksinasi. Dapat sehatnya, dapatkan hadiahnya,” ajak Mardiyah.

Terakhir, Mantan Penyiar Radio Suara Bersatu Sinjai ini menyebut kegiatan gebyar vaksinasi tersebut merupakan bentuk dukungan media pemerintah untuk mensukseskan program vaksinasi, sekaligus mendukung mewujudkan herd immunity di Kabupaten Sinjai. (*)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.

Penulis: ZhEditor: Syah