Hari Jadi Simeulue ke- 23 Akan Digelar se Meriah Mungkin dan Akan Hadir PJ Gubernur Aceh

DAERAH | News

SIMEULUE ACEH, Suara Jelata – Tahun ini tepat pada tanggal 12 Oktober, Kabupaten Simeulue genap berusia 23 tahun. Panitia pelaksana kegiatan berencana akan menggelarnya semeriah mungkin.

Dalam rapat persiapan yang dilaksnakan di Kantor Bupati pada Kamis 29/9/2022,) Kepala Dinas Pariwisata Asmanuddin, SH, MH, mengatakan acara peringatan Hari Jadi Kabupaten kali ini rencana akan dihadiri Pj Gubernur Aceh dan Pimpinan daerah se-Barat Selatan.

Asmanuddin menyampaikan, kegiatan hari jadi nanti harus digelar meriah dan menujukan kebhinekaan. Ada karnaval unik yang mana pesertanya mengenakan baju adat dan profesi.

” Kalau selama ini Forkopimda hanya memakai pakaian adat Aceh, pada tahun ini di hari H Forkopimda memakai pakaian adat yang bervariasi. Kali ini kita tunjukan kebhinekaan,”ujar Asmanuddin, SH, MH.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Simeulue Amran. Z, SE dalam rapat persiapan itu mengusulkan kepada panitia untuk mengadakan kegiatan sosial seprti penyantunan anak yatim dan fakir miskin.

Turut hadir Kabagops Polres Simeulue Kompol Arifin Bernad Tampubolon, Pasops Lanal Kapten Laut (P) Suprianto, mewakili Kodim, Kadis Sosial, Ketua Baitul Mal, Ketua Darma Wanita, Kabag Umum, dan sejumlah undangan lain.(*)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.

Editor: Ardiansyah