Pembentukan Karakter, OSIS UPT SMA Negeri 13 Sinjai Adakan LDKS

Muh. Izhar, S.IP yang juga merupakan direktur utama Media Suarajelata Grup memberikan materi tehnik retorika kepada peserta/Zh

Sinjai, Suara Jelata—Dalam rangka pembentukan karakater kepemimpinan pada diri peserta didik di sekolah, melalui OSIS UPT SMA Negeri 13 Sinjai melaksanakan kegiatan LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa) di Aula UPT SMAN 13 Sinjai, Manimpahoi, Kecamatan Sinjai Tengah. Sabtu, (19/11/2020).

Sesuai dengan tema kegiatan “Menghasilkan jiwa kepemimpinan yang tegas dan berintegritas dalam berorganisasi”.

Kegiatan ini bertujuan menumbuhkan jiwa kepemimpinan pada diri setiap peserta kegiatan LDKS ini.

Pada pembukaan kegiatan yang berlangsung sehari sebelumnya, Kepala UPT SMAN 13 Sinjai Alimin, S. Pd, M. Pd berpesan kepada seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan ini secara sungguh-sungguh demi tercapainya tujuan kegiatan ini.

Serta menitipkan kepada panitia untuk selalu menjaga keamanan peserta yang mengikuti kegiatan ini.

” Jadi saya berharap untuk para pesert untuk bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan ini, dan kepada panitia agar menjaga adik-adiknya yang agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, ” Pungkasnya saat memberikan sambutan.

Sementara itu pada pelaksanaan kegiatan, yang berlangsung hari ini,(Sabtu, 19/11/2022), materi pertama yang disampaikan adalah Retorika atau Publik Speaking, yang di sampaikan oleh Dirut Media Suara Jelata Sinjai, Muh. Izhar, yang pada kesempatan ini menyampaikan bahwa peserta yang hadir pada kegiatan tersebut adalah para siswa istimewa, karena rela meluangkan waktunya untuk mengembangkan diri, ketimbang melakukan hal-hal lain yang belum tentu berefek positif bagi dirinya sendiri.

Disamping itu Pembina Osis UPT SMAN 13 Sinjai, Ichsan, S. Pd, yang mendampingi pelaksanaan kegiatan ini, berpesan agar para peserta benar-benar mengikuti kegiatan ini, karena dengan bersungguh-sungguh para peserta akan mendapatkan apa yang menjadi tujuan kegiatan ini.

Selain pemberian materi-materi kepemimpinan, panitia kegiatan LDKS ini juga memberikan berbagai macam games-games edukatif bagi para peserta, yang merupakan siswa kelas X dan XI.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.