Penghujung Masa Purna Bupati, Sejumlah Aktivis Brebes Berharap PJ Adalah Putera Daerah

DAERAH

 

BREBES JATENG, – Suara Jelata – Sejumlah aktivis di Brebes berharap untuk Penjabat atau PJ Bupati Brebes di masa transisi ini adalah putera Daerah asli warga Kabupaten Brebes.

 

Hal tersebut dikarenakan mengingat masa purna Bupati Brebes periode 2017-2022 akan berakhir pada 4 desember 2022.

 

Berbagai isu nama Bakal Calon PJ Bupati Brebes semakin bermunculan, dari isu nama orang yang bukan asli Brebes dan harapan masyarakat untuk putera Daerah.

 

Sejumlah aktivis di Kabupaten Brebes mengutarakan harapannya agar PJ Bupati yang akan menduduki kursi Penjabat daerah adalah putera Daerah.

 

Ketua Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (GNPK-RI) Kabupaten Brebes Budi Prabowo mengatakan, sebagai masyarakat Kabupaten Brebes dirinya menginginkan untuk PJ Bupati Brebes dari putera Daerah, karena menurutnya, yang tahu karakter di Kabupaten Brebes adalah warga asli Brebes.

 

“Kami berharap Plt Bupati Brebes adalah putera daerah atau warga asli Brebes, siapun yang akan menduduki kursi PJ Kepala Daerah agar mampu melanjutkan kinerja Bupati Brebes yang lebih baik lagi,” kata Prabowo, pada Jumat (25/11/2022).

 

Sementara itu, Divisi Hukum Badan Penelitian Aset Negara (BPAN) Kabupaten Brebes Kismanto Hadi Pranoto menyampaikan, pihaknya mendukung untuk PJ Bupati Brebes pekan depan adalah warga asli Brebes atau putera daerah.

 

“Mengacu pada Undang-undang otonomi daerah bahwa putera daerah patut untuk dijadikan pelaksana tugas Plt atau PJ alasannya karena dia tahu persis daerahnya sehingga bisa menyerap seluruh aspirasi-aspirasi masyarakat,” ujarnya.

 

Kismanto berharap, untuk PJ Bupati Brebes yang akan datang adalah warga Brebes asli putera daerah.

 

Terpisah, Jaring intel juga aktivis senior Agus Jaya Saputra S.H mengatakan, sebagai pegiat aktivis senior Kabupaten Brebes Ia mengharapkan agar PJ Bupati yang akan datang adalah warga asli Brebes atau putera daerah.

 

“Sebab, yang tahu karakter di Kabupaten Brebes adalah warga asli Brebes,” katanya. (Olam) 

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.