Yonarmed 3/105 MM/TRK/NP Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional

Berita | Sosial

MAGELANG JATENG, Suara Jelata Tanggal 9 Februari adalah Hari Pers Nasional 2023 yang bertepatan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia atau PWI. Pada tahun ini, Hari Pers Nasional dipusatkan di Medan, Sumatera Utara.

Melansir laman Pusat Informasi Hari Pers Nasional 2023, disebutkan bahwa kegiatan Hari Pers Nasional akan diisi dengan berbagai kegiatan. Seperti workshop, seminar, dan berbagai acara dialog.

Sejarah penetapan Hari Pers Nasional pada 9 Februari tidak dapat terlepas dari berdirinya PWI pada 9 Februari 1946.

Topik tersebut dicetuskan oleh banyak tokoh pers nasional dengan tujuan adanya Hari Pers Nasional sebagai salah satu pengingat akan kehadiran dan peran pers nasional. Selanjutnya, penetapan Hari Pers Nasional secara resmi diatur dalam Keputusan Presiden (Keppres) RI No.5 tahun 1985.

Dalam Hari Pers Nasional 2023, tema yang diusung adalah “Pers Merdeka, Demokrasi Bermartabat”. Danyonarmed 3/105 Tarik/NP Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, S.T.,M.Han., mengucapkan terimakasih kepada PWI dan seluruh awak media yang telah membantu dalam menyebarkan informasi dan pengetahuan kepada seluruh masyarakat Indonesia.

“Semoga insan pers di Magelang Raya dan di seluruh tanah air benar-benar merdeka, berdemokrasi, dan bermartabat. Selamat Hari Pers Nasional Tahun 2023,” ucapnya. (Iwan)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.