Antusias Ribuan Warga Medan Sambut Gibran Meski Hujan Lebat di Car Free Day

Medan – Ribuan orang berkumpul di lokasi car free day, Lapangan Merdeka, Medan, Minggu, 19 November 2023. Beberapa sudah tiba sejak pukul 05.30 WIB. Mereka menunggu kehadiran cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka meski hujan lebat.

Pukul 07.30, Gibran beranjak ke lokasi ditemani sang istri Selvi. Dari panggung acara, sekitar 1 kilometer dari hotel tempat Gibran menginap, terdengar melalui pengeras suara, “Kita masih menunggu kedatangan Mas Gibran. Gibran… Gibran… Gibran,” teriak pembawa acara.

Mendengar teriakan pendukung dari pengeras suara, Gibran pun makin semangat meski hujan. Pukul 07.45, Gibran dan istri masuk ke mobil listrik dan tancap gas, mendekat ke Lapangan Merdeka.

Gibran tiba di lokasi, hujan makin lebat. Namun, ia tidak memutuskan kembali. Ia tetap menyapa pendukung yang tetap menunggu di tengah hujan lebat.

Setelah 15 sampai 20 menit di Lapangan Merdeka, Gibran kembali ke hotel, karena harus bersiap untuk silaturahmi dengan ulama di Pondok Pesantren Al-Kautsar.

Di sepanjang jalan menuju hotel, masyarakat terus memanggil Gibran. Tepat di depan kantor Pos Indonesia, Gibran membuka kaca untuk berpose dengan masyarakat yang mayoritas ibu-ibu.

“Mas Gibran pemimpin kita, Mas Gibran menang, hidup Prabowo-Gibran,” teriak salah seorang ibu-ibu.

Menurut salah seorang yang rutin mengikuti kegiatan Gibran, putra Presiden Joko Widodo itu tidak akan rela membatalkan janji menemui masyarakat. Apalagi mereka datang dari berbagai daerah, yang mungkin beberapa sudah berangkat selepas Subuh.

Soal menepati janji, juga terasa saat Gibran kunjungan ke Institut Teknologi Del di Toba, Sabtu, 18 November. Gibran memutuskan tidak makan siang, karena sudah ditunggu mahasiswa. Padahal saat itu sudah menunjukkan pukul 15.00 WIB. Setelah menemui petani kopi di Humbang Hasundutan, Gibran langsung menuju Kampus Del.

“Mas Gibran tidak mau mahasiswa menunggu terlalu lama. Jadi rencana makan siang kita batalkan,” kata seorang yang anggota tim Gibran.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.