Buruan, GP Ansor Sinjai Buka Pendaftaran Calon Kader Diklat Terpadu Dasar

News

Suara Jelata-–Gerakan pemuda Ansor (GP) Ansor Kabupaten Sinjai kembali akan mengadakan Diklat terpadu dasar (DTD) VI untuk tahun 2023.

Pengkaderan ini ditujukan untuk para pemuda yang ingin mengabdi dan bergabung di dalam organisasi yang berada di bawah Nahdatul Ulama (NU) ini.

Dengan tujuan menjaring para pemuda yang tangguh, kuat dan berintelektual serta memiliki prinsip toleransi yang tinggi untuk kemajuan bangsa dan negara.

Ketua Panitia DTD Ansor/Banser Kabupaten Sinjai, Saenal Salman mengatakan saat ini panitia telah membuka pendaftaran calon kader yang akan bergabung di Ansor.

” Kita mengajak seluruh putra dan putri Kabupaten Sinjai untuk bergabung di rumah besar Nahdlatul Ulama melalui pengkaderan yang sudah kita buka saat ini,” katanya.

Sementara itu, Ketua Ansor Kabupaten Sinjai, Haris menuturkan DTD ini merupakan sebuah pelatihan dasar untuk pengkaderan GP Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna.

Dan diharapkan akan melahirkan kader Ansor Sinjai militan yang berlandaskan Ahlusunah Wal Jamaah.

Ini merupakan kegiatan wajib dan menjadi syarat utama untuk menjadi kader di organisasi GP Ansor.

“Diklat ini harus dilalui oleh para pemuda yang ingin bergabung dengan GP Ansor,” ujar Haris.

Dalam kegiatan ini, pihaknya menghadirkan para instruktur yang dapat membuka wawasan para peserta diklat untuk mengenal lebih dekat NU dan Aqidah Ahlusunah Wal Jama’ah khususnya.

Pembukaan DTD sendiri akan berlangsung pada tanggal 8-10 Desember 2023 dan direncanakan akan dilaksanakan di Pesantren Darul Ikhsan Salohe, Kecamatan Sinjai Timur.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.