Prajurit Yonarmed 11 Kostrad Pelihara Ketahanan Fisik

Dalam rangka menjaga fisik supaya tetap prima seluruh Prajurit Yonarmed 11/GG/2/2 Kostrad laksanakan olahraga lari di luar komplek satuan dengan penuh semangat dan gembira, Selasa (13/02/2024). (foto: Peneleven/Narwan)

KOTA MAGELANG JATENG, Suara Jelata Dalam rangka menjaga fisik supaya tetap prima seluruh Prajurit Yonarmed 11/GG/2/2 Kostrad laksanakan olahraga lari. Kali ini kegiatan dilakukan di luar komplek satuan dengan penuh semangat dan gembira, Selasa (13/02/2024).

Kegiatan senam pemanasan dan pengecekan denyut nadi awal yang dipimpin oleh Bintara Jasmani Yonarmed 11/GG/2/2 Kostrad. Pemeriksaan guna memastikan kondisi fisik awal sebelum melaksanakan lari. Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan lari rute Kota Magelang.

Olahraga lari tersebut dilaksanakan agar fisik seluruh Prajurit menjadi lebih kuat dan prima. Terutama saat melaksanakan pengambilan nilai Garjas (Kesegaran Jasmani) baik untuk kesehatan jasmani maupun rohani Prajurit .

Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Gde Adhy Surya Mahendra, S.I.Pem., menyampaikan kepada seluruh Prajuritnya agar memiliki mental dan fisik yang kuat. Kondisi itu harus dipelihara secara rutin melalui olahraga fisik.

“Kita harus memiliki mental, fisik yang kuat dan prima, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Saya ucapkan terimakasih kegiatan sudah dilaksanakan dengan penuh semangat. Ketahanan fisik setiap Prajurit harus tetap dipelihara, sehingga selalu siap beraktivitas dan bertugas,” tandas Letkol Arm Gde Adhy Surya Mahendra. (Nar)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.