Berpeluang Raih Kursi DPRD Brebes, Khumaedi : Alhamdulillah Impian Warga Desa Pesantunan Terwujud

DAERAH | POLITIK

BREBES JATENG, Suara Jelata  – Calon Anggota Legislatif (Caleg) PDI Perjuangan, Akhmad Khumaedi diyakini berpeluang meraih kursi DPRD Daerah Pemilihan (Dapil) 6, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Seperti yang diketahui, caleg nomor urut 5, Akhmad Khumaedi yang merupakan warga Desa Pesantunan ini mengikuti kontestasi Pilcaleg pada pemilu 14 Februari 2024.

Caleg muda ini tampil di Daerah Pemilihan (Dapil) 6 yang meliputi Kecamatan Wanasari dan Bulakamba.

Adapun, berdasarkan hitungan internal partai, Akhmad Khumaedi berhasil mengantongi suara sebanyak 8,032.

“Alhamdulillah keinginan masyarakat Desa Pesantunan punya anggota dewan akhirnya bisa terwujud,” kata Akhmad Khumaedi, dihubungi melalui whatsaApp, Rabu (28/2/2024)..

Tak ketinggalan, dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung, mendoakan dan berjuang untuk dirinya.

“Khususnya kepada warga Desa Pesantunan yang mau bekerja sama dengan kompak mendukung saya. Semoga saya bisa mengemban amanah ini dengan baik,” katanya.

Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat Desa Pesantunan, Waspuri yang juga pensiunan PNS mengatakan. Terlepas dari sosok Khumaed seperti apa, ia merasa bersyukur atas lolosnya Khumaed menjadi anggota dewan.

“Saya termasuk yang berharap Pesantunan punya dewan dari mayoritas partai yang didukung oleh masyarakat Pesantunan,” kata Waspuri.

Meskipun, Waspuri menyebut, sedikit kalah dengan anggota DPRD yang sudah berpengalaman (incumben) dari segi kualitas. Menurutnya, hal itu wajar karena Khumaed termasuk pemula dalam dunia perpolitikan. Kendati begitu pihaknya akan tetap membantu.

“Agar peran dia di dewan bermanfaat bagi Pesantunan, saya pribadi selaku orang yang mendorong. Insha Allah akan membantu memberi perhatian agar dia benar-benar bisa berkontribusi aktif dalam membangun Desa Pesantunan,” ujar Waspuri.

Menelisik latar belakang Desa Pesantunan, khususnya dalam kancah politik. Di mana selama ini masyarakat menginginkan mempunyai wakil rakyat yang berasal dari putra daerah.

Maka dari itu, keberhasilan Akhmad Khumaedi merupakan terwujudnya impian warga Desa Pesantunan.

Sebab, meskipun Desa Pesantunan padat penduduk dengan daftar pemilih tetap sekitar 12 ribu orang. Namun selama ini hanyalah menjadi pendulang suara bagi caleg yang bukan warga pribumi Pesantunan.

Kini, dengan terpilihnya salah satu putra Pesantunan, masyarakat bisa bernapas lega dan bangga karena sudah memiliki anggota dewan. Yang tentunya bisa diandalkan untuk memenuhi kebutuhan aspirasi masyarakat. (Olam).

 

 

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.