Kakankemenag Sinjai Jamin Pendidikan Nuraeni Hingga Tamat dan Siapkan Tabungan Pendidikan

Sinjai, Suara Jelata – Beberapa hari terakhir seorang peserta didik yang menggendong adiknya yang masih balita setiap ia ke sekolah viral media sosial.

Ia adalah Nuraeni Peserta didik Madrasah Ibtidaiyah (MI) Maddakko yang berdomisili di dusun Kaddorobukua, Desa Barania Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Hal tersebut dilakukan selama enam bulan terakhir sepeninggal ibunya sehingga Nuraeni yang merawat adiknya. Bahkan ia rela menggendong adiknya ke sekolah demi menjaga adiknya.

Perjuangan Nuraeni ini viral di media sosial sehingga membuat berbagai pihak peduli dan bangga dengan apa yang di lakukan oleh bocah tersebut. Termasuk Pemkab Sinjai melalui Pj. Bupati T.R. Fahsul Falah yang siap menjadikannya sebagai anak angkat.

Kementerian Agama Kabupaten Sinjai yang menaungi Madrasah Ibtidaiyah Madekko. Tempat Nuraeni mengenyam pendidikan juga turut bangga dengan perjuangan Nuraeni yang melakukan hal tersebut.

Kepala Kantor Kemnterian Agama Kabupaten Sinjai Jamaris yang mendengar informasi ini turun langsung melihat kondisi Nuraeni sekaligus memberikan paket sembako dan sedekah. Jumat, (22/3/2024) pagi.

Kata Jamaris, informasi ini sudah diketahui oleh Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas sehingga ia diperintahkan untuk turun langsung ke Kecamatan Sinjai Barat melihat secara langsung kondisi yang sebenarnya.

“Saya melihat langsung bagaimana perjuangan Nuraeni dalam merawat adiknya. Kami juga sudah wawancara langsung dengan Pendidik, Kepala Madrasah dan orang tua dari Nuraeni,” ungkapnya.

Sebagai bentuk apresiasi atas kegigihan Nuraeni dalam merawat adiknya, Kemenag Sinjai akan menanggung biaya pendidikannya sampai tamat di Madrasah.

“Kami akan menjamin pendidikan Nuraeni hingga tamat. Kami juga akan siapkan buku tabungan pendidikan yang tentunya bisa dimanfaatkan oleh Nuraeni,” tambah Jamaris.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.