Takbiran Ala IMPERA di Desa Erabaru Sinjai, Pawai Obor dan Siraman Rohani

Berita | DAERAH | sinjai | Sosial
Ikatan Mahasiswa Pemuda Erabaru (IMPERA) menggelar Takbiran Bersama di Lapangan Desa Erabaru, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, Selasa (09/04/2024). (foto: Izhar)

SINJAI SULSEL, Suara Jelata – Ikatan Mahasiswa Pemuda Erabaru (IMPERA) menggelar Takbiran Bersama di Lapangan Desa Erabaru, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, Selasa (09/04/2024). Kegiatan ini dirangkaikan dengan Pawai Obor dan Ceramah yang dibawakan oleh Ustadz Basriadi Hasanuddin, Lc., M.H.

Dalam ceramahnya Ustadz Basriadi Hasanuddin mengajak pemuda Erabaru agar menghilangkan dengki dan mengutamakan saling memaafkan.

“Kita harus menghilangkan dengki dan saling memaafkan, di hari kemenangan ini yang akan dirayakan besok serentak dengan salat Idul Fitri secara berjamaah. Sudah tidak ada lagi di dalam hati kita sifat dendam,” ujarnya.

Sementara itu Akmal Hasan selaku Plt Ketua IMPERA mengungkapkan momentum malam takbiran ini sebagi wadah mempererat tali silaturahmi antar-pemuda yang ada di Erabaru.

(foto: Izhar)

“Selain merayakan kemenangan ini momentum untuk mengikat lagi silaturahmi. Sebab teman-teman pemuda dan mahasiswa di Erabaru itu kebanyakan merantau. Karenanya, ini waktu yang tepat untuk mengikat silaturahmi kembali,” katanya.

Ia juga mengatakan IMPERA akan selalu hadir di tengah masyarakat.

“InsyaAllah kita akan selalu hadir ditengah masyarakat untuk memberikan berbagai solusi di setiap dinamika yang ada,” lanjutnya.

“Selamat menunaikan ibadah salat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin,” pungkasnya.

Diketahui kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Erabaru, pemuda dan mahasiswa yang ada di Desa Erabaru. (Izhar)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.