Hadiri Open Turnamen Bulu Tangkis Forkopimcam Brebes, Ketum Persab : Ke Depan Saya Ingin Persab Adakan Kegiatan Serupa

News

BREBES JATENG, Suara Jelata Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepak Bola Brebes (Persab), Asrofi mengapresiasi kegiatan turnamen bulu tangkis Forkopimcam Brebes Cup 1 2024.

Oleh karenanya, sebagai Ketum Persab dirinya merasa iri. Hal itu lantaran dirinya menginginkan ke depan Persab bisa mengadakan kegiatan serupa, yakni liga sepak bola antar Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam).

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Demikian disampaikan Asrofi saat menghadiri Pembukaan Kegiatan Open Turnamen Bulu Tangkis Forkopincam Brebes Cup 1 2024, di lapangan bulu tangkis Gedung Serba Guna Desa Sigambir Kecamatan/Kabupaten Brebes, Jum’at (5/7/2024).

“Saya ucapkan terimakasih atas waktu dan tempat yang diberikan, dan saya juga mengapresiasi kepada penyelenggara sehingga ini bisa bergulir. Namun begitu di sini sebenarnya saya sebagai masyarakat merasa iri. Sebagai Ketum Persab, saya kepingin Ke depan ada juga liga sepak bola antar forkopimcam,” ujar Asrofi yang diapresiasi hadirin.

Asrofi yang merupakan Bakal Calon Bupati Brebes 2024 itu juga berpesan ajang tersebut sebagai bagian mempererat persaudaraan dan tidak saling bergesekan menjelang Pilkada.

“Semoga ajang ini bisa menjadi ajang silaturahmi, meningkatkan persatuan dan kesatuan, terutama jelang Pilkada jangan sampai ada gesekan gesekan,” katanya.

Selain Asrofi, dalam acara pembukaan turnamen itu juga hadir Camat Brebes, Asif Fauzan, Kapolsek Brebes AKP Suprapto, SH MH dan dari perwakilan Danramil Brebes.

Camat Brebes Asip Fauzan dalam keterangannya berharap turnamen itu bisa menjadi ajang silahturahim sekaligus sebagai giat olah raga. Oleh karena itu ia berharap ajang seperti ini bisa digelar rutin setiap tahun.

“Melalui turnamen itu bisa mempererat tali silahturahmi antar instansi untuk menjaga keutuhan NKRI terutama pejabat instansi di lingkup Kecamatan Brebes,” kata Asip Fauzan.

Sementara itu, Kapolsek Brebes, AKP Prapto, SH MH menyampaikan, bahwasanya tujuan dari kegiatan ini banyak positifnya.

“Dimana kita bisa langsung mengeratkan hubungan komunikasi dan silahturahmi melalui ajang olah raga, ketimbang door to door. Kalau kita sudah bersatu dalam komunikasi, insya Allah wilayah Brebes akan aman,” terang Kapolsek.

Kapolsek juga mendukung giat untuk difolow up terutama rutin menggelar latihan. Sehingga, menurut dia, tetap terjaga silaturahmi berasama untuk mendukung ketertiban masyarakat.

Ia juga mengatakan, Pertandingan Olahraga ini juga menjadi salah satu ajang silaturahmi serta memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

Sementara itu, dalam keterangannya Ketua Panitia penyelenggara, Kusuma Edi mengatakan. Bahwa Turnamen Bulu Tangkis Forkopincam Cup yang dimulai hari ini diikuti oleh 34 peserta yang terdiri dari pegawai pemerintah desa, kecamatan, BP3KB, Puskesmas dan sejumlah peserta lain dari unsur pemerintahan Kecamatan Brebes lainnya.

“Jadwal turnamen yang digelar hingga 3 hari ini anggarannya bersumber dari swadaya murni, dan sejumlah sumbangan dari pihak ketiga yang tidak mengikat. Turnamen ini juga sebagai bentuk memperingati hari ulang tahun Bhayangkara ke-78 tahun,” paparnya. (Olam).

 

 

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.