ACT-MRI Bangun Masjid di Tana Toraja Untuk Warga Muallaf

  • Whatsapp
Foto bersama ACT-MRI bersama masyarakat

TANA TORAJA, Suara Jelata— Aksi Cepat Tanggap–Masyarakat Relawan Indonesia (ACT-MRI) membangun Masjid di perkampungan Muallaf, Dusun Sangbu, Desa Lembang, Kaduaja, Kecamatan Gandangbatu Sillanan, Kabupaten Tana Toraja Provinsi Sulawesi Selatan. Minggu, (20/1/2019).

Aksi inu diikuti para sahabat yang tergabung dalam Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) dari 24 Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan.

Berita Lainnya

Dari ketinggian ±1700 MdPL, rombongan ACT-MRI di sambut dengan Qasidah Rebana oleh warga Sangbua.

Tamin, selaku perwakilan masyarakat setempat mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada ACT-MRI beserta rombongan.

“Kami berterima kasih kepada ACT-MRI dan rombongan yang telah membantu membangun Masjid kami ini, semoga menjadi keberkahan bagi semuanya,” Tuturnya.

Diketahui, pembangunan ini merupakan kolaborasi antara ACT-MRI dan Kitabisa.com dengan diaminkan secara nyata para donatur.

Koordinator Tim Numanity Touring, Nur Ali Akbar mengatakan bahwa ±500 jiwa warga Dusun Sangbua bisa beribadah dan beraktivitas di Masjid yang selama 9 tahun mereka bangun secara swadaya.

“Ini adalah ketiga kali ACT-MRI berkunjung ke Sangbua, implementasi paket Ramadhan terbaik dan global qurban, sebelumnya juga hadir untuk masyarakat ini,” Ungkapnya.

Sementara itu, Andi Fajar Aswan, Bupati ACT-MRI Sinjai yang ikut kegiatan tersebut, sangat mengapresiasi Touring Humanity.

“Kami bersama 24 Kabupaten lainnya selalu menssupport kegiatan seperti ini, jadi keberadaan ACT-MRI bukan hanya saat ada kebencanaan, tapi hampir disemua lini kehidupan masyarakat,” Kuncinya.

Mg Alam/Aisyah

loading...
  • Whatsapp