Dinas Sosial Sinjai Akan Tempel Stiker Besar di Rumah Warga Miskin

Salah satu rumah warga di Sinjai Tengah, yang butuh rehab dari Dinas Sosial Sinjai.(Dok.Arsip Suarajelata)
Salah satu rumah warga di Sinjai Tengah, yang butuh rehab dari Dinas Sosial Sinjai.(Dok.Arsip Suarajelata)

SINJAI, Suara Jelata—Pemerintah daerah (Pemda) Sinjai melalui Dinas Sosial Sinjai akan memasang tanda pengenal (Stiker) besar kepada pemilik Rumah yang masuk dalam kategori penerima bantuan miskin di Sinjai. Minggu, (10/3/2019).

Hal ini diutarakan Kepala Dinas (Kadis) Sosial Sinjai Muhlis Isma saat musrenbang Kecamatan di Aula Kantor Camat Sinjai Timur beberapa waktu lalu.

Menurutnya, di Sinjai ada sekitar 12900 KK lebih merupakan penerima bantuan sosial kemiskinan, disamping itu pemasangan stiker dalam ukuran besar ini menjadi penanda jika pemilik rumah masuk dalam kategori Miskin.

” Kami akan memasang stiker di semua rumah miskin dan menempelnya, 12900 KK lebih akan kami tempel stiker besar di rumahnya bahwa rumah ini rumah penerima bantuan dalam kondisi miskin, ” Katanya.

Dia berharap penerima bantuan sosial sadar jika tidak layak mendapatkan bantuan untuk jujur agar memang betul-betul bantuan kemiskinan tepat sasaran.

Rencana Dinas Sosial ini mendapat tanggapan positif dari sejumlah kalangan, salah satunya adalah Nandar pemerhati sosial d Sinjai.

” Ini sangat bagus, jadi kita tahu jika pemilik Rumah memang mendapatkan bantuan sosial karna dia miskin atau pura-pura miskin, ” Kuncinya.

Editor: Dzhar

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.