Peringati Hari TB Sedunia, HIMTESKES Puskesmas Balangnipa Sinjai Ketuk Pintu

DAERAH | News
Memperingati hari Tuberklosis sedunia/TB, Himpunan Tenaga Kesehatan Sinjai (HIMTESKES) DPK Puskesmas Balangnipa, Kabupaten Sinjai, serentak melakukan ketuk pintu/kunjungan door to door kerumah warga yang ada di kecamatan sinjai utara dan Rumah Warga Binaan (RUTAN) Sinjai. Jumat, (22/3/2019).

SINJAI, Suara Jelata—Kegiatan ini dilakukan dalam bentuk kerja sama tim home care dan home visit dan pejuang TB beserta penanggung jawab program TB Balangnipa dan pj program TB Kabupaten Sinjai, dalam upaya penurunan angka kasus penyakit menular/TB.

Salah satu kegiatan yang dilakukan yaitu, berupa screening TB dan penyuluhan kesehatan terkait penyakit Tuberkolosis yang disampaikan langsung di depan warga RUTAN Sinjai.

Selain itu, juga pemberian masker dan pot dahak kepada masyarakat yang menderita batuk yang kurang lebih 2 minggu.

Serta pemantauan minum obat yang mengalami penyakit TB, yang dilakukan secara gratis.

Kegiatan ini didampingi oleh pj program TB Puskesmas Balangnipa dan Dinas Kesehatan Sinjai beserta Kepala Puskesmas Balangnipa.

“Saya selaku sekretaris HIMTESKES PKM Balangnipa beserta kordinator HIMTESKES PKM Balangnipa sangat mementingkan peranan tim HC Dan Hv dan Tim pejuang Tb untuk selalu melakukan kunjungan rumah terkait dengan kesehatan” kata Muhammad Anis A.P.

Ia juga berharap semoga ke depannya para PJ program dapat bekerja sama dengan tim Hc dan hv yang ada di masing-masing lingkungan untuk mempermudah pelayanan kesehatan langsung di Masyarakat.

Editor:Izhar

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.