Hardiknas, Ketua DPRD Sinjai Harap Pendidikan Lahirkan Generasi Cerdas

SINJAI, Suara Jelata— Ketua DPRD Sinjai, Abd Haris Umar didampingi Wakil Ketua II, Jamaluddin Asnawi menghadiri upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) ke 111 Tahun 2019 yang di gelar Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai di Halaman Eks Kantor Bupati Sinjai.

Dihadiri Forkopimda, para Kepala OPD, para Kepala Sekolah, serta para tenaga pendidik dan Kependidikan.

Kegiatan yang mengusung tema “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan” dirangkaikan penyerahan penghargaan dan piala kepada siswa pemenang lomba Olimpiade Sains Nasional tingkat Kabupaten Sinjai serta penghargaan kepada guru berprestasi. Selasa, (02/05/2019).

Baca Juga:  Poltek Pertanian Negeri Pangkep Sosialisasi Beasiswa Unggulan

Dalam pidato seragam Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy yang dibacakan Sekretaris Daerah Sinjai, Drs. Akbar Mukmin menyampaikan bahwa pesan penting dari Ki Hajar Dewantara terkait hubungan erat pendidikan dan kebudayaan dalam menciptakan ekosistem pendidikan yang sarat nilai dan pengalaman kebudayaan guna membingkai hadirnya sumberdaya-sumberdaya manusia yang berkualitas, demi terwujudnya Indonesia yang berkemajuan.

“Melalui momentum ini, saya menyampaikan penghargaan dan penghormatan setinggi-tingginya kepada para insan pendidikan dan kebudayaan di seluruh penjuru negeri yang tak lelah memberikan inspirasi, membuka jalan terang masa depan anak Indonesia agar menjadi manusia cerdas,” tuturnya.

Baca Juga:  Festival Anak Shaleh HIMILP STISIPM Sinjai Selesai, Berikut Juaranya

Sementara itu Ketua DPRD Sinjai, Abd Haris Umar berharap di Hari Pendidikan Nasional ini para pendidik akan lebih semangat membangun generasi yang cerdas, terdidik dan terampil, sehingga nantinya akan membentuk insan yang berakhlak mulia, sopan santun dan bertanggung jawab dalam memasuki dunia pekerjaan.

”Semoga dengan adanya momentum Hari Pendidikan Nasional ini para pendidik menciptakan generasi penerus bangsa yang bertanggung jawab dalam pekerjaannya nanti,” kuncinya.

ADV