Komisi III DPRD Sinjai Bahas Kesiapsiagaan Bencana Bersama BPBD

Komisi III DPRD Sinjai saat raker bersama BPBD

SINJAI, Suara Jelata— Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Sinjai menggelar rapat kerja bersama Badan Penanggulanhan Bencana Daerah (BPBD) Sinjai terkait antisipasi serta alokasi anggaran siaga bencana di Kabupaten Sinjai. Senin, (06/05/2019).

Bertempat di ruang rapat Komisi III, rapat kerja ini di pimpin Ketua Komisi III, H. Bahar didampingi Mappahakkang, A. Zainal Iskandar, Nurfadamayanti, Hartati Malkab, Plt Kepala BPBD Drs. Budiaman, Sekertaris BPBD serta para staf BPBD.

H. Bahar yang membuka rapat kerja ini mengungkapkan bahwa pentingnya rapat ini sehubungan dengan musim hujan yang terjadi di Kabupaten Sinjai dan juga terkait anggaran siaga bencana.

Baca Juga:  Racana STIP-STISIP-M Sinjai MURAC ke-14 di Tellulimpoe

”Belajar dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya bahwa Sinjai sekarang ini memasuki musim hujan, maka dari itu kami dari pihak DPRD mengundang BPBD untuk membahas kesiapsiagaan dalam menghadapi Bencana yang tidak di inginkan,” katanya.

Sementara itu, Kadis BPBD sangat mengapresiasi apa yang dilaksanakan dari DPRD hari ini dalam rangka membahas antisipasi musim hujan.

“Kabupaten Sinjai berada pada posisi musim hujan yang berdampak pada cuaca ekstrim yang di prediksi cuaca ekstrim berada sampai bulan 6,” ungkapnya.

Baca Juga:  Wakil Ketua I DPRD Sinjai Buka Bersama Wakil Bupati

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa, Pemerintah Daerah dalam upaya mengantisipasi dan telah menetapkan status siaga sehingga Pemerintah Daerah melaksanakan langkah-langkah untuk mengantisipasi Banjir seperti pembersihan drainase.

Terkait dengan persiapan BPBD, Sekertaris BPBD menambahkan bahwa persiapan yang telah dilaksanakan oleh BPBD perlu ditindaklanjuti tetapi terkendala pada anggaran, maka dari itu pihak BPBD akan segera mengajukan proposal bantuan ke Provinsi.

”Mengenai persoalan anggaran kami dari pihak DPRD siap mengawal sampai ke Provinsi,” ungkap H. Bahar.

ADV