Dinas Kesehatan Sinjai Gelar Peningkatan Kapasitas Pengelola Gigi dan Mulut

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Dinas Kesehatan kabupaten Sinjai melalui Bidang Pelayanan Masyarakat (Yankes) menggelar kegiatan peningkatan kapasitas pengelola gigi dan mulut yang berlangsung di Aula Pertemuan Dinas Kesehatan Sinjai, Jalan Persatuan Raya, kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Senin, (01/07/2019).

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Sinjai, dr Andi Suryanto Asapa menyampaikan permasalahan kesehatan gigi dan mulut yang kompleks di Puskesmas menjadi prioritas pada program UKM pengembangan dalam rangka peningkatan derajat kesehatan gigi dan mulut melalui upaya promotif dan preventif.

Bacaan Lainnya

“Pada tahun 2019, kasus gigi terbanyak pada triwulan pertama sebanyak 1733 penyakit pulpa dan periapikal,” katanya.

Dijelaskan, tujuan kegiatan tersebut yaitu sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kapasitas pengelola dan penanggung jawab gigi dan mulut di Puskesmas dalam penanganan kesehatan gigi dan mulut dan masyarakat yang ada di kabupaten Sinjai.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh pameteri, Drg Ridwan Owen, MM. kes dari Rumah Sakit khusus gigi dan mulut Provinsi Sulawesi Selata, Suryati Hakim, SKM, seksi Yankestrad Provinsi Sulsel, serta dokter gigi dari 16 Puskesmas se-kabupaten Sinjai dan pengelola gigi dan mulut se-kabupaten Sinjai.

  • Whatsapp
loading...