Masyarakat Turungan Baji Sinjai Barat Gotong Royong di Jalan Rusak Secara Swadaya

  • Whatsapp
Masyarakat Turungan Baji gotong royong perbaiki jalan

SINJAI, Suara Jalata— Sejumlah masyarakat gotong royong secara swadaya di Jalan Poros Turungan Baji, yang tergabung dari dua dusun, yaitu dusun Bilulu dan dusun Soppeng.

Kegiatan berlangsung tepatnya di Jalan Poros Sappiareng, dusun Soppeng, desa Turungan Baji, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, sekitar pukul 10:30 Wita. Minggu, (7/7/2019).

Bacaan Lainnya

Masyarakat menggali batu gunung di pinggir jalan, lalu diangkut menggunakan mobil puck up milik Syarifuddin, salah satu tokoh masyarakat untuk ditempelkan di jalan yang rusak parah dan berlubang.

Diketahui, jalanan tersebut merupakan jalan penghubung Sinjai Barat, Bulupoddo yang merupakan akses terdekat menuju ibu kota kabupaten.

Menurut Syarifuddin, kegiatan ini rutin ia lakukan setiap hari Minggu hingga layak diakses masyarakat menggunakan kendaraan baik itu roda dua maupun roda empat.

“Kami kerja bakti setiap hari Minggu sampai bagus dilewati mobil dan motor,” katanya.

Ia mengaku jika dirinya telah berbicara dengan Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong via telepon Sabtu, (29/06/2019) lalu.

“Dia bilang jalan di Turungan Baji akan diprioritaskan, cuma dananya belum cair, dan tidak mungkin dia kecewakan masyarakat disini,” pungkasnya.

Nandar

  • Whatsapp
loading...