Bursa Inovasi Desa di Sinjai Lahirkan Inovasi Brilian

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Mengusung tema “Praktek Cerdas Masyarakat Desa Menuju Sinjai Bermartabat”, pelaksanaan Bursa Inovasi Desa Region 1 yang belangsung hari ini berjalan sangat antusias. Selasa, (9/7/2019).

Terlihat Kepala Desa juga merasa terbantu dengan ada koordinator masing-masing kecamatan yang bertugas untuk membimbing kepala desa sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan panitia.

Bacaan Lainnya

Awaluddin Adil yang juga salah satu koordinator kecamatan berujar bahwa para Kepala Desa yang telah berkomitmen “menciplak” inovasi yang telah berhasil dari seluruh belahan Nusantara wajib hukumnya untuk melaksanakan pada tahun 2020 dan seyogyanya Dinas PMD Kab. Sinjai harus mekroschek kembali apa yang telah dikomitmenkan oleh para Kepala Desa.

Apabila ada kepala Desa yang tidak memasukkan komitmen tersebut pada APBDes harusx direvisi dan mengarahkan untuk memaksukan dalam APBDesnya.

Sedang Kepala Dinas PMD Kab. Sinjai juga berharap melalui BID ini bisa melahirkan inovasi brilian untuk masyarakat khususnya yang ada di desa.

Dzhar

loading...