Pemilihan BPD Desa Pattongko, Gadis Cantik Ini Optimis Maju

Kasmiati
  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata — Pemilihan Calon Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Desa Pattongko, Kecamatan Tellulimpoe Kabupaten Sinjai sudah di depan mata. Selasa, (23/7/2019).

Salah satu kandidat, Kasmiati, yang ikut berkompetisi dengan 2 bakal calon lainnya, yakni Massiara dan Nurlinda untuk perwakilan Dusun Kasalakang, Desa Pattongko.

Baca Juga

Sebagai unsur pemerintahan desa BPD berperang sebagai mitra desa yang bertujuan untuk melakukan pengawasan kinerja kepala desa.

Gadis cantik ini menjelaskan, bahwa dalam hal menjalankan tugas dan fungsi BPD, harus mengacu berdasarkan amana Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 110 Tahun 2016, dan Peraturan Daerah Nomor 10 Tahun 2018.

Selain itu, BPD mempunyai 3 fungsi yakni membahas dan menetapkan Peraturan Desa (Perdes) bersama Kepala Desa (Kades).

“Besar harapan saya apabila nantinya saya dilantik jadi Anggota BPD, saya akan bekerja sebagai mitra Pemerintah dan dalam mewujudkan kemandirian Desa melalui pemberdayaan masyarakat dan Pemerintah Desa, baik dalam membahas, menyepakati Peraturan Desa, maupun dalam menampung dan menyalurkan aspirasi rakyat,” katanya.

Pemilihan tersebut akan digelar pada Tanggal, 5 sampai 9 Agustus melalui mekanisme pemilihan langsung.

Laporan: Alam

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Berita Lainnya