Kades Turungan Baji Sinjai Barat Pakai Dana Pribadi Perbaiki Jalan Rusaknya

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Pengubahan badan Jalan, di Jalan Poros Sappiareng menggunakan alat berat Bulduser (Hitacy).

Jalan ini merupakan penghubung dua Kecamatan yaitu, Kecamatan Sinjai Barat, dan Kecamatan Bulupoddo.

Baca Juga

Hal ini berdasarkan penyampaian masyarakat kepada Kepala Dusun Soppeng, Suardi, terkait rencana pemindahan bahu jalan yang dinilai agak terjal.

Hingga ia meneruskan kepada Kepala Desa (Kades) Turungan Baji, Agus Ampa.

Dia merespon warganya dan menemui salah satu tokoh masyarakat setempat Syarifuddin.

Kemudian menyetujui pengerjaan jalan tersebut dengan menggunakan dana pribadinya.

“Pakai alat berat kerja Jalan itu diatas, biar saya yang bayar, karna ini untuk kepentingan Masyarakat banyak,”Kata Agus Ampa.

kegiatan berlangsung pukul 17:30 Wita, hingga pukul 20:00 malam, tepatnya di jalan yang terletak di Dusun Soppeng, Desa Turungan Baji, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Selasa (23/7/2019).

Diketahui pengubahan badan jalan tersebut menggunakan alat berat Bulduser (Hitacy) yang di bayar perjam senilai delapan ratus ribu (800) rupiah.

Perkirakan alat berat bekerja selama dua sampai tiga jam untuk selesai jalanan tersebut.

Kepala Dusun, Suardi mengatakan bahwa jalan tersebut adalah perubahan badan jalan yang terjal menjadi rata dan tidak terlalu terjal lagi.

“Ini pengubahan badan jalan, atas persetujuan Kepala Desa Turungan Baji, dan yang bayar ongkos pengerjaan itu adalah beliau Pak desa (Agus)” Ujarnya.

” Yang lama kan terjal jadi kami pilih alternatif untuk mengubahnya dipindahkan dengan cara menggunakan alat berat Bulduser (Hitacy) jadi agak rata sedikit tidak terjal lagi,” Tambahnya.

Syarifuddin salah satu tokoh masyarakat setempat, yang aktif mengajak masyarakat untuk rutin bekerja bakti (Gotong royong) setiap hari Minggu, juga turut membatu dana untuk pembayaran ongkos kerja alat berat tersebut.

“Ini waktu pejanjiannya sudah cukup dan jalanan masi banyak yang perlu diperbaiki, biar ditambah saja jamnya sampai rata tanahnya yang ombak, biar saya yang bayar lebihnya, ” Kata Syarifuddin.

Hadir dalam kegiatan perubahan badan jalan tersebut yaitu,Kapala Dusun Soppeng, tokoh Masyarakat, tokoh pemuda, serta Masyarakat.

Nandar SJ

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Berita Lainnya