HMJ MTK UINAM Gelar Olimpiade Matematika Se-Sulselbar Tingkat SMA

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Himpunan Mahasiswa Jurusan Matematika (HMJ MTK) UIN Alauddin Makassar perdana menggelar seleksi regional Games of mathematics (Gamma) di delapan Regional se-Sulselbar. Senin, (26/8/2019).

Gamma yang merupakan olimpiade matematika tingkat SMA sederajat, rangkaian dari Ajang Kompetisi Matematika (Angka) 2019. Jumlah peserta keseluruhan mencapai 106 peserta.

Muat Lebih

Sedangkan untuk regional 3, 4, 6, 7, 8 seleksi dilaksanakan di Pare-Pare, Wajo, Palopo, Enraekang, dan Polewali. Sedangkan untuk wilayah 1, 2, dan 5 dilaksanakan di Gowa, Bulukumba, dan Maros.

Ketua panitia Angka 2019, Akram bersyukur, pelaksanaan Gamma berjalan kondisif walaupun ada beberapa kendala yang dialami.

“Karena kita baru mulai regional ini tahun seperti tempat pelaksanaan yg di pindahkan adanya miss komunikasi peserta lomba. Ada juga komplen soal dari peserta lomba yg mesti kita jelaskan,” katanya.

Ketua HMJ MTK, Irwan menjelaskan, bahwa regional Gamma adalah hasil dari konsep yang digagas oleh HMJ Matematika untuk menjaring bakat sampai ke daerah.

“Harapan saya semoga penjaringan ke daerah lebih banyak menghasilkan siswa yang mampu meningkatkan pengetahuan, bakat dan menginspirasi di era millenial sekarang, dan untuk tahun selanjutnya bisa diperluas lagi sampai keluar Sulselbar,” pungkasnya.

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Pos terkait