Ribuan Atlet Meramaikan, Panitia Porkab IV Sinjai Matangkan Persiapan

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Panitia pelaksana Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) IV Sinjai mengonfirmasi jumlah atlet yang akan berkompetisi di ajang bergengsi tersebut.

Tidak main-main 1.496 atlet dipastikan meramaikan kegiatan olahraga yang dilaksanakan oleh induk olahraga di Kabupaten Sinjai, yaitu Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Baca Juga

Ketua Panitia pelaksana Syahrul Paesa menuturkan, jumlah atlet ini akumulasi dari 9 kecamatan yang telah merampungkan nama-nama atlet sejak awal pekan kemarin.

“Alhamdulillah telah rampung jumlah atletnya sebanyak 1.496 dari 21 Cabang Olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan, datanya sudah kita pegang juga,” katanya disela-sela rapat koordinasi seksi panitia Porkab di Aula KONI Sinjai, Selasa (27/08/19) malam.

Dengan jumlah ini, pemondokan atlet dari 9 kecamatan juga telah dipersiapkan dengan matang melalui seksi akomodasi.

Jumlah pemondokan yang disiapkan sesuai kebutuhan atlet yang dekat dengan venue Cabor.

“Pemondokan itu ada sama seksi akomodasi, para lurah sudah jalan, kita target masing-masing 7-9 rumah per kecamatan tapi itu masih kita akan sesuaikan dengan kebutuhan kontingen,” jelasnya.

Secara umum, Allu sapaan akrab Syahrul Paesa mengungkapkan kesiapan Porkab IV Sinjai berada diangka 82 persen, baik dari segi kesiapan pembukaan, hingga kesiapan venue cabor.

Sementara itu, Ketua KONI Sinjai Suhardiman berharap dalam rapat koordinasi agar kedepan semua seksi dapat lebih mematangkan persiapannya.

“Mari rapatkan barisan, memantapkan kepanitian ini. Perlu antar seksi dalam kepanitian untuk saling bermitra, berkomunikasi dan Tahapan kedepan kita akan laksanakan rapat pemantapan untuk kesiapan segala sesuatunya,”terangnya.

Ajang Porkab sendiri merupakan salah satu bentuk keseriusan Pemkab Sinjai melalui KONI untuk memajukan prestasi di bidang olahraga di Kabupaten Sinjai.

Rencananya, Porkab IV Sinjai akan berlangsung mulai tanggal 9-14 September mendatang. Ajang ini juga akan menjadi corong persiapan Porprov tahun 2022.

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Berita Lainnya