Ketua Komisi C DPRD Sulsel Sosialisasi Kesetaraan Gender di Gowa

  • Whatsapp

GOWA, Suara Jelata– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel, Andi Irwan Patawari menggelar sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) tentang Pengarusutamaan Gender Dalam Pembangunan Daerah, di Desa Bontoala, Kecamatan Pallangga, Gowa. Kamis, (29/8/2019).

Lebih dari seratus peserta yang terdiri pemuda, masyarakat, dan kelompok Majelis Taklim Nurul Hijrah, hadir dalam sosialisasi Perda Nomor 1 Tahun 2016 ini.

Baca Juga

Kata AIP sapaan akrab Andi Irwan Patawari, kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait penyetaraan gender dalam pembangunan daerah.

“Keseteraan Gender perlu dilaksanakan dalam upaya meningkatkan pemberdayaan perempuan dan keadilan dan kesetaraan perempuan dengan laki-laki dalan bidang Pembangunan, Politik Kesehatan dan lain-lain,” Katanya.

Namun kata AIP, hal ini tidak mengurangi kodratnya sebagai wanita seperti, kewajiban sebagai ibu rumah tangga, sehingga didalam melaksanakan tugasnya sebagai wanita karir, tidak merasa lebih tinggi dari suaminya atau laki-laki dan tentunya harus menurut peraturan dan undang-undang yang berlaku di negara kita.

Irwan Patawari yang merupakan Ketua Komisi C DPRD Sulsel ini, juga menyampaikan bahwa dalam dunia pemerintahan atau dunia politik, posisi-posisi penting dan strategis sudah banyak diisi oleh perempuan.

Saii

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Berita Lainnya