PMII Sinjai Sambut Tahun Baru Islam dengan Istighosah

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah. Pengurus Cabang PMII Kabupaten Sinjai adakan istighosah bersama. Jum’at, (31/8/2019).

Acara tersebut berlangsung di Sekretariat PMII Sinjai di Lappa Mas 1, Kelurahan Lappa, Sinjai Utara, dengan menghadirkan Dr. Hj. Musram S. Pd, M. Pd sebagai pembicara.

Baca Juga

Musram menyampaikan tentang sejarah munculnya kalender Islam yang di prakarsai oleh salah satu sahabat Nabi Muhammad SAW.

“Kalender Islam pertama kali di kenalkan oleh Sayyidina Umar bin Khattab. Maka dari itu kita harus bisa membedakan antara satu Muharram dan satu Suro,” katanya.

Adapun pesanya kepada PMII Sinjai bahwa di bulan Muharram ini agar banyak berdoa dan berdzikir untuk orang-orang yang sedang melaksanakan ibadah haji.

Sementara itu, Ketua 1 PMII Sinjai, Muh. Mirwan berharap kepada semua sahabatnya untuk bisa mengambil hikmah dari sejarah peristiwa penting yang ada di bulan Muharram.

“Semoga dengan adanya acara ini sahabat-sahabati bisa mengambil pelajaran dari peristiwa bersejarah yang ada di bulan muharram ini,” tandasnya.

Laporan Nihan

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Berita Lainnya